Festival Subayang Digelar Tiga Hari, Ini Harapan Pj Bupati Kampar

Sabtu, 11 Maret 2023

Penjabat (Pj) Bupati Kampar Kamsol

KAMPAR, Riautribune.com - Pejabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol turut menghadiri Festival Subayang yang berlangsung di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang diadakan pada 10-12 Maret 2023.

Acara yang berlangsung pada Jumat, 10 Maret 2023 itu dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah dan pentas seni lainnya. Tak hanya itu, tersedia juga berbagai gerai makanan dan minuman yang bisa ditemui di lokasi.

Pada kesempatan itu, penggagas Festival Subayang, Dodi menyebutkan jika testival ini sebuah gerakan di subayang sound of rimbang baling. Ada kolaborasi membangun indonesia, menyampaikan visi tentang manusia dan makhluk hidup lainnya.

“Subayang siap menerima siapa saja dengan berbagai suasana baik haru, rindu dan berbagai hal lainnya yang bisa dilakukan disini," ucapnya pada Jumat malam tadi.

Disebutkannya lagi, acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Riau, Bank Indonesia dan pihaknya lainnya, tidak pernah meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Acara malam ini seperti kota yang baru lahir. Ini tahun ke 7 dan akan memberikan motivasi untuk mengangkat perekonomian masyarakat," ucapnya.

Dijelaskannya, terdapat 24 stand yang tergabung dalam acara ini. Sehingga, pengunjung bisa memilih berbagai sajian yang tersedia diarea festival.

"Dengan adanya festival ini bisa membawa peluang untuk membuka lapangan pekerjaan. Kegiatan diharapkan bisa berjalan dengan baik dan menjadi lebih baik untuk kedepannya," tuturnya.

Kemudian dikesempatan yang sama, Pj Bupati Kampar, Kamsol dalam sambutannya mengatakan jika festibal ini yang ke 7 kali dan semakin tahun semakin meningkat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung sebanyak 200 orang yang sudah datang ke Festival Subayang,” kata dia.

Dia juga berharap penyelenggara untuk kedepannya bisa mendorong rumah penduduk menjadi home stay karena tidak semua bisa menggunakan tenda.

“Terlebih lagi kita juga sedangkan menggesa eko wisata yang ada di Kampar bisa lebih dikenal dan ekonomi masyarakat menjadi bergerak,” harapnya. (M. Iqbal)