Perampokan Bersenjata Terjadi Lagi, Ini Perintah Kapolda Kepada Kapolres

Kamis, 09 Maret 2023

Ilustrasi/net

PEKANBARU, Riatribune.com - Perampokan bersenjata api kembali terjadi. Jika seeluna terjadi di ATM Bank Panin di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru, kini perampokan dengan cara yang sama kembali terjadi di toko retail di Kubang, Kabupaten Kampar, Kamis pagi (9/3/2023).

Berdasarkan video yang beredar, tampak seorang pria dengan mengenakan pakaian serba hitam menggunakan helm yang juga berwarna hitam tiba-tiba menuju kasir dan langsung menodongkan diduga senjata api (senpi).

Ia kemudian menarik seorang pegawai toko yang tengah sendiri, dan membawa pegawai yang tampak takut tersebut ke arah rak barang-barang. 

Hal itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Kampar, AKP Aris Gunadi melalui pesan saat dikonfirmasi.

"Kejadian benar adanya. Namun atas penggunaan senjata api masih dugaan. Kami masih proses mencari pelaku," sebutnya singkat seperti dilansir ANTARA.

Selain itu jumlah pelaku diketahui masih dalam penyelidikan. Adapun jumlah kerugian dikatakan Aris, hanya Rp120 ribu. 

Menanggapi hal maraknya aksi perampokan beberapa waktu terakhir, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dengan tegas menyatakan akan segera menangkap para pelaku ini. "Doakan saja, dalam waktu dekat akan kita tangkap para pelaku ini," kata Iqbal saat dikonfirmasi.

Selain itu, ia menyebutkan telah memerintahkan Kapolres di jajarannya untuk melakukan patroli pada daerah rawan kejahatan. 

"Saya sudah minta semua Kapolres untuk maksimal melakukan patroli dan pengawasan pada daerah rawan dan jam rawan," pungkasnya. ***