Hingga Awal Maret, Dishub Pekanbaru Raup PAD Rp2,5 Miliar dari Parkir

Rabu, 08 Maret 2023

Yuliarso

PEKANBARU, Riautribune.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah menghimpun Rp2,5 miliar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari jasa layanan parkir tepi jalan umum. Angka ini didapat dari Januari hingga Februari tahun 2023 atau dalam kurun waktu dua bulan terakhir. 

Dishub melalui UPT Perparkiran berupaya mengejar target sebesar Rp16,3 miliar hingga akhir tahun 2023 ini. Dinas optimistis bisa mengejar target ini karena pendapatan dari jasa layanan parkir tepi jalan umum ini telah terukur. 

"Kita optimis karena semua sudah terukur. Hari ini kita sudah sepakat diawal dengan pengelola, pengelola berani berapa untuk pemko dan itu sudah dinegosiasi. Jadi, InsyaAllah kebocoran itu bisa kita minimalisir," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Rabu (8/3). 

Untuk tahun lalu, capaian PAD dari jasa layanan parkir tepi jalan umum ini melampaui target. Dishub berhasil meraup Rp9 miliar lebih, dari target Rp8 miliar di tahun 2022. 

Maka untuk tahun ini target yang diberikan kepada Dishub jauh lebih besar dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Yuliarso mengaku bakal berupaya bersama tim mengejar terget tersebut. 

"InsyaAllah di angka Rp14 miliar kita nanti dapat. Itu sudah tercatat di semua pengelola (pihak ketiga). Mereka wajib memenuhi target. Artinya masih ada Rp2 miliar lagi yang harus kami upayakan, kami akan berusaha lah," jelas Yuliarso seperti dirilis situs resmi Pemko Pekanbaru.***