Serap Aspirasi, Anggota DPRD Riau Hj Karmila Sari Reses Di Kelurahan Bagan Punak

Rabu, 08 Maret 2023

Anggota DPRD Riau Hj Karmila Sari menyerahkan bantuan penanggulangan kecelakaan kepada masyarakat Bagan Punak. f-amran

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Anggota DPRD Riau DR Hj Karmila Sari S.Kom MM melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2023, di Kelurahan.Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Rabu (8/3/2023). 

Ramai masyarakat yang datang menghadiri reses, bahkan ada juga masyarakat dari kelurahan lain, ikut serta menghadiri resel Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau itu. 

Anggota DPRD Riau, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hilir (Rohil) itu mengatakan reses dilaksanakan dalam rangka menerima masukkan-masukkan dari konstituen, masyarakat Rohil. 

Masukan-masukan yang diserap, jelas Karmila, selanjutnya akan disampaikan sebagai rencana kerja dan sebagai usulan  yang akan disampaikan dalam pembahasan anggaran. 

"Reses kali ini di Rohil dilaksanakan di 16 titik. Antara lain ada di Bagansiapiapi, Bangko, Panipahan, dan Kubu Darussalam. Semua titik akan dikunjungi, untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Karmila Sari, Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau. 

Reses yang berlangsung dibekas Kantor Lurah Bagan Punak itu, Karmila Sari juga memberikan bantuan pertolongan kecelakaan dan sembako kepada masyarakat yang datang menghadiri reses. 

Masyarakat yang hadir menyampaikan dan mengusulkan berbagai hal, seperti dibidang perikanan dimana hasil perikanan tangkap semakin menurun, dan penggunaan pukat trowl. 

Juga mengusulkan alat pertukangan, semenisasi jalan, rumah layak huni, air bor, alat dan pakaian rebana, normalisasi drainase, dan jembatan di jalan lingkar RT.01 Bagan Punak. 

Soal penggunaan pukat trowl oleh nelayan daerah lain, menurut Karmila, memang menjadi persoalan, disebabkan akan dapat terjadi konflik, serta perlu dilakukan pengawasan. 

Karmila juga menyampaikan kepada masyarakat agar mencoba membudidayakan perikanan darat secara berkelompok, memiliki lahan yang akan dijadikan tambak, dan beranggotakan 20 orang. 

"Silahkan sampaikan proposalnya kepada saya. Bisa juga disampaikan secara online. Kalau nanti sarat-sarat lengkap, ada lahan dan kelompok budidaya, bisa dapat bantuan bibit dan pakan ikan," jelas Karmila. 

Selain itu, terangnya, pembudidaya tambak ikan juga dapat mengajukan bantuan dibidang perikanan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Rohil. 

"Di Rohil juga ada balai perikanan tempat pembibitan ikan di Ujung Tanjung. Nanti kelompok budidaya yang ada juga bisa minta bantuan sama Pak Amin," jelasnya. 

Reses Hj Karmila Sari, selain dihadiri ramai masyarakat, juga dihadiri Lurah Bagan Punak Riadi, Babinsa dan Babinkamtibmas Bagan Punak, serta Ketua RW dan RT. (amran)