Tim Labfor Polda.Riau Sisir Area Kebakaran di MPP Pekanbaru

Senin, 06 Maret 2023

Tim Labfor Polda.Riau Sisir Area Kebakaran di MPP Pekanbaru/foto :ist

PEKANBARU, Riautribune.com - Tim Laboratorium Forensik Polda Riau menyisir lokasi kebakaran di Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Senin (6/3/2023). Tim turun untuk melakukan penyelidikan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Pantauan di lapangan, tim Labfor menyisir dengan menggunakan kamera drone untuk merekam luasan lokasi terdampak dan titik api pertama. Kemudian memotret bangunan yang terbakar. 

Selanjutnya tim memasuki ruangan gedung Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru untuk mencari sejumlah barang bukti. Sampai saat ini tim masih melakukan penyisiran. 

Kondisi pagi ini di bagian luar bangunan masih tampak pemadam kebakaran melakukan pendinginan. Gedung yang terbakar sudah dipasang garis polisi. 

Selain itu juga pelayanan satu pintu di Mal Pelayanan Publik ditutup sementara. Warga yang datang membawa berkas keperluan pelayanan terpaksa kembali pulang. “Pelayanan kami tutup sementara pasca kebakaran ini,” ungkap salah seorang petugas Satpol seperti dilansir Kantor Berita Radio Nasional RRI. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun kemarin mengatakan, layanan akan segera dipindahkan ke Gedung C di sebelah gedung utama MPP ini. Gedung C hanya diisi oleh beberapa instansi vertikal, seperti pembuatan SIM dan Paspor. ***