DWP Diskominfotiks Pemkab Rohil Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Ahad, 05 Maret 2023

Foto:ist

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Darma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfotiks Pemkab Rokan Hilir (Rohil) laksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) membagikan makanan siap saji kepada para tukang becak dan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (04/03/2023). 

Bakti sosial dipimpin Ketua DWP Diskominfotiks Pemkab Rohil, Ny Siti Zulaikha Indra Gunawan. Siti bersama jajaran secara langsung membagikan makanan kepada tukang becak dan pengemis diseputar Kota Bagansiapiapi. 

Usai membagikan makanan kepada para abang becak dan pengemis, DWP Diskominfotiks Pemkab Rohil kemudian membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Batu Enam. 

Ketua DWP Diskominfotiks Pemkab Rohil Ny. Siti Zulaikha Indra Gunawan, menyebutkan pelaksanaan bakti sosial ini merupakan arahan langsung dari Penasehat DWP  Rohil Ny. Sanimar Afrizal agar DWP OPD-OPD berperan aktif membantu masyarakat, kususnya warga tempatan dan dapat menjari contoh bagi OPD lainnya. 

"Adapun sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu berupa beras, telor, mie instant, dan gula, serta minyak goreng. Meski tidak seberapa, namun kita berharap bantuan yang berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu. Jangan dilihat dari nilainya, namun inilah bentuk perhatian DWP kepada masyarakat sekitar," terang Siti 

Kegiatan bakti sosial ini, terang Siti, bersumber dari sumbangan pribadi ibu-ibu DWP Diskominfotiks Pemkab Rohil. Siti juga berharap agar kegiatan bakti sosial ini dapat terus dilaksanakan dengan berkesinambungan. 

Ditambahkan Siti, DWP sebagai organisasi para isteri ASN, kemanapun dapat menjadi penyeimbang, sehingga mendukung suami melakukan budaya kerja tersebut, dan ikut menjadi motivator. 

Selain itu, sebagai seorang istri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang saleh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat. 

"Bakti sosial ini juga akan menjadi contoh buat anak-anak kita nanti dimana pentingnya berbagi serta rasa kemanusiaan yang tinggi kepada sesama," pungkas Siti. (amran).