Tiga Karyawan PT PPLI Ditemukan Tewas di Kontainer Limbah, Manajemen Siap Dukung Investigasi

Jumat, 24 Februari 2023

Ilustrasi/net

PEKANBARU, Riautribune.com - Tiga pekerja PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) yang merupakan rekanan PT Pertamina Hulu Rokan ditemukan tewas di dalam dalam kontainer limbah, Jumat (24/2/2023). Insiden tersebut diduga akibat kecelakaan kerja. Ketiganya terlihat masih mengenakan seragam lengkap. 

Dilaporkan, peristiwa terjadi di lokasi bernama CMTF Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir. 

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau mengaku telah menerima laporan soal kematian 3 pekerja di Blok Rokan tersebut. Tim khusus langsung diterjunkan malam ini ke lokasi kejadian. 

"Tim sudah menuju ke lapangan langsung malam ini. Kami sudah mendapat laporannya," kata Kepala Disnaker Riau, Imro Rosyadi, Jumat malam 

Dikonfirmasi awak media, PT PPLI melalui Arum Tri Pusposari selaku PR & Legal Manager, menyampaikan pernyataan resmi sebagai berikut : 

Sehubungan dengan insiden yang terjadi di lokasi Balam, Kelurahan Bangko Bakti hari ini, PPLI saat ini dibantu oleh PHR dan SKKMigas masih melakukan investigasi. 

Karena peristiwa terjadi pada jam istirahat dimana tidak ada jadwal kegiatan untuk berada dalam area kejadian, maka kami sedang mendalami motif dari para korban sehingga insiden tersebut bisa terjadi. 

Untuk para pekerja PPLI yang meninggal dunia, atas nama jajaran direksi dan manajemen PPLI beserta seluruh karyawan, kami menyampaikan duka cita mendalam. Selanjutnya kami telah berkordinasi dan menyampaikan informasi tersebut kepada pihak keluarga, kami terus melakukan pendampingan terhadap keluarga dan telah menyiapkan santunan kepada keluarga almarhum. 

Kami mendukung upaya investigasi yang dilakukan. Mohon doa dari teman-teman wartawan dan semua pihak.***