Demi Gareth Bale, MU Berani Gelontorkan Rp1,8 Triliun

Sabtu, 11 Juni 2016

Gareth Bale

MANAJEMEN MU benar-benar memfasilitasi pelatih baru mereka, Jose Mourinho, untuk mewujudkan berbagai rencananya. Mourinho diberikan kewenangan dan dana yang besar untuk mendatangkan pemain-pemain bagus. Salah satunya Gareth Bale. MU bahkan berani menawarkan 120 juta euro (sekira Rp1,8 triliun) ke Real Madrid untuk melepas winger kidal asal Wales itu.

Kebetulan Bale pernah meminta kepada Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk menjualnya di musim panas setelah Piala Eropa 2016. Bale merasa kalau kompetisi Premier League lebih menantang, apalagi setelah kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City, Antonio Conte ke Chelsea dan Jose Mourinho ke Manchester United, mengutip dari El Confidencial, Sabtu (11/6/2016).

Bale memecahkan rekor transfer pemain sepakbola dunia saat pindah ke Los Blancos seharga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) pada musim panas 2013. Jika ia benar pindah ke Old Trafford, maka rekor transfer dunia bisa kembali dipecahkannya.

Pemain 26 tahun itu sudah memenangkan dua gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, sekali Piala Dunia Antar-Klub dan satu Piala Super Spanyol selama tiga musim merumput di Stadion Santiago Bernabeau.

Bale sudah berkontribusi sebanyak 33 assist dan 47 gol di untuk Madrid La Liga. Berdasar taksiran Transfermarkt, Bale saat ini dihargai sebesar 80 juta euro (Rp1,2 triliun).(okz/rt)