Pimpin 34 Provinsi, Ketua KNPI Riau Bacakan Rekomendasi Rakernas di Bandung

Sabtu, 04 Februari 2023

Nasarudin saat membacakan hasil rekomendasi Rskernas di Bandung.

PEKANBARU- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Nasarudin, ditunjuk mewakili seluruh Ketua DPD KNPI se-Ineonesia untuk membacakan hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI di Bandung. 

Adapun, kegiatan Rakernas KNPI 2023 dan Musyawarah Agung ini dilaksanakan di Kota Bandung pada tanggal 3-5 Februari ini, dan dihadiri oleh 34 DPD KNPI Provinsi serta ratusan peserta peninjau dari unsur DPD KNPI Kab/Kota serta Pimpinan OKP tingkat Nasional. 

Dari pantauan di lokasi Rakernas ini, hadir Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil, Forkopimda Jawa Barat serta Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan secara online. 

Ada hal menarik pada sesi pembahasan agenda dan materi Rakernas, dimana Nasaruddin selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Riau didaulat oleh seluruh perwakilan/Ketua DPD KNPI Provinsi se-Indonesia untuk menjadi deklator, dalam penyampaian rekomendasi terkait pemilu 2024 yang telah dirumuskan. 

Adapun 5 Rekomendasi itu diantaranya, mendorong DPP untuk melakukan MoU tentang pemantauan Pemilu, MoU dengan KPU perihal sesuai pemilih cerdas (KPU). 

"Kami juga merekomendasikan deklarasi Pemilu Damai serentak se-Indonesia bersama KPU, DPP KNPI juga akan membuat uji publik Capres dan Cawapres 2024, serta mendorong kader terbaik KNPI menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Nasarudin. 

DPD KNPI Riau sendiri memberangkatkan 35 orang peserta dan peninjau pada Rakernas kali ini yang terdiri dari unsur pengurus inti DPD KNPI Provinsi dan Kab/Kota se-Riau. ***