Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2574, Wabup Rohil Himbau Warga di Perantauan Bangun Daerah

Ahad, 22 Januari 2023

Wabup Rohil hadir di perayaan Malam Imlek

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Wabup Rohil H Sulaiman SS, MH, menghadiri  perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2574/2023, di Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia,, Sabtu (21/1/2023) malam pergantian imlek.

Wabup Rohil H Sulaiman menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2574/2023 kepada seluruh masyarakat Tionghoa, yang ada di Rohil. Wabup menyampaikan harapan pada Tahun Baru Imlek 2574/2023 ini masyarakat Rohil semakin sejahtera, dalam keberkahan dan kedamaian. 

"Selamat Gong Xi Fa Cai. Kami berharap dengan imlek ini, kita sama-sama berdoa agar masyarakat Rohil dalam kedamaian, dalam kenyamanan, dan dalam keberkahan dari Allah swt. Itu yang kita harapkan," kata Wahup H Sulaiman. 

Wabup Sulaiman, yang hadir mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, juga menyampaikan harapan agar kerukunan hidup masyarakat berbagai suku dan agama semakin meningkat, saling bersatu dan tidak ada perbedaan. 

"Tidak ada lagi istilah pendatang. Semua masyarakat yang tinggal di Rohil berarti ia adalah orang Rohil. Sebab itu, sebagai masyarakat Rohil mari kita bersama-sama membangun daerah yang kita cinta ini," tutur Wabup H Sulaiman. 

Tidak lupa juga Wabup Sulaiman menyampaikan agar masyarakat Rohil yang sudah sukses di perantauan agar tidak lupa dengan kampung halaman. "Kepada masyarakat Tionghoa yang sukses diperantauan, jangan lupa kampung halaman, dan mari ikut serta dalam membangun Rohil," terang Wabup. 

Perayaan Malam Pergantian dan Tahun Baru Imlek 2574/2023, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, Polres Rohil, Kadis Parpora Rohil Budiman, Kadis Satpol PP Syafnurizal, Sekretaris Dishub Rohil Susilo W, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Multi Marga Rendy Gunawan, dan lainnya.

Ketua Panitia Imlek Darpin menyampaikan terimakasih kepada Wabup, Forkopimda, beserta staf, hadir di Malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023. 

Darpin menyebutkan ada beberapa rangkaian kegiatan Tahun Baru Imlek 2574/2023, antara lain perayaan Cap Go Meh pada tanggal 4 -5  Februari 2023, akan diadakan pentas seni, dengan menghadirkan artis dari luar kota. 

"Dalam rangka menyambut perayaan Cap Go Meh, juga diadakan Malam Pawai Lampion pada tanggal 5 Februari 2023, sebagai puncak perayaan Cap Go Meh, dan perayaan Tahun Baru Imlek 2573/2023," jelas Darpin.

Tahun Imlek 2574/2023 ini, jelas Darpin, merupakan Shio Kelinci (Tahun Kelinci) yang akan mendatangkan keberuntungan. Tahun kelinci juga dipercaya sangat baik untuk memulai berumah tangga, atau memulai hidup baru. 

Darpin mengatakan perayaan malam tahun baru Imlek tahun ini akan lebih ramai dan meriah dibanding beberapa tahun belakangan ini disebabkan masa pandemi covid-19 sudah lewat.

"Sehingga perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini akan banyak yang pulang kampung. Terimakasih sebesar-besarnya kepada Satpol PP, Dishub dan seluruh pengamanan, sehingga perayaan ini berjalan kondusif dan lancar, termasuk kepada seluruh donatur," ucap Darpin.***