Gantikan Alm. James Pasaribu, Andi Darma Taufik Resmi Bertugas di Komisi I DPRD Riau

Kamis, 19 Januari 2023

Pelantikan Andi Darma Taufik sebagai anggota DPRD Riau oleh Ketua DPRD Yulisman

PEKANBARU, Riautribune.com - Andi Darma Taufik resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya selaku anggota DPRD Riau sisa waktu 2019-2024, pada Kamis (19/1/23) di ruang rapat paripurna. Andi menduduki kursi wakil rakyat menggantikan almarhum H James Pasaribu yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua DPRD Riau, Yulisman. Turut hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprof Riau, SH Harianto, para Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi dan Fraksi, anggota Forkompinda dan undangan lainnya.

Usai pelantikan, Andi beserta istri mendapat ucapan selamat dari pimpinan dan anggota DPRD Riau serta undangan yang hadir. Andi akan langsung bertugas di Komisi I DPRD yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan.

Andi Darma Taufik yang berjuluk 'Si Anak Parit' lahir di Parit 12, Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil, 35 tahun lalu. Mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini sudah aktif berpolitik dalam usia yang relatif muda.

Andi yang berlatar belakang pendidikan perawat, sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Indragiri Hilir pada Pemilu 2014. Dia bahkan pernah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indragiri Hilir pada Pilkada 2012. Saat ini Andi merupakan Ketua  PAC PDI Perjuangan Kateman periode 2019-2024.

Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Moh Yatim menyampaikan ucapan selamat bergabung di Komisi I DPRD Riau. Sebagai Ketua Komisi, Eddy berharap Andi dapat memperkuat komisi yang dipimpinnya dalam menjalankan tugas dan fungsi komisi. "Kita berharap dengan masuknya saudara Andi dapat semakin memperkuat peran komisi setelah ditinggal Alm. James Pasaribu," ujarnya.***