Dishub Usulkan Peremajaan Lampu Jalan Sebanyak 923 Titik di Tahun 2023

Kamis, 19 Januari 2023

Perbaikan lampu jalan/ ilustrasi:net

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, pada tahun 2023 ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru kembali mengusulkan peremajaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) konvensional ke ke Light Emitting Diode (LED) Smart System.

Tahun ini Dishub mengusulkan peremajaan lampu lebih kurang sebanyak 923 titik. "Ada kita usulkan. Usulan kita sebanyak 923 titik, tapi segala sesuatu itu tergantung dari anggaran," ungkap Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Bagus Saputra, melalui Kasi Penerangan Jalan, M. Anshar, Rabu (18/1) seperti dirilis situs resmi Pemko Pekanbaru.

Peremajaan lampu konvensional dilakukan karena usia teknis lampu jalan sudah melebihi dan berdaya besar. Selain itu, peremajaan dilakukan untuk menekan tagihan listrik.

"Tujuan peremajaan itu salah satunya, pertama, karena lampu-lampu jalan itu umur teknisnya sudah melebihi. Selain itu, tujuan kita melakukan peremajaan, juga untuk menekan tagihan rekening listrik," ujarnya.

Ditambakannya, dalam melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru miliki layanan pengaduan lewat kontak 0811769466. Petugas akan langsung menanggapi laporan masyarakat dan melakukan perbaikan jika persedian bahan masih ada.

Untuk pembangunan PJU di tahun 2023 ini dikatakan M Anshar, baru dilakukan di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi.***