Rektor Unri Lantik Wakil Rektor dan Sejumlah Pejabat Kampus

Rabu, 18 Januari 2023

Rektor Unri berfoto bersama empat wakil rektor yang baru dilantik

PEKANBARU, Riautribune.com - Rektor Universitas Riau Prof Sri Indarti melantik empat wakil rektor (Warek) baru untuk masa bakti 2022-2026, Rabu (18/1/2023), di Gedung Rektorat Lantai IV.  Keempat wakil rektor yang dilantik tersebut adalah Dr Mexsasai Indra sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik. Dekan Fakultas Hukum tersebut menggantikan Prof M Nur.

Selanjutnya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dijabat oleh Agus Sutikno menggantikan Prof Sujianto. Agus sendiri sebelumnya merupakan Dekan Fakultas Pertanian Unri. Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dijabat Hermandra menggantikan Prof Iwantono.  Dan yang terakhir adalah Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi yang dijabat Sofyan Siregar menggantikan Syaiful Bahri. 

Dalam sambutannya Rektor Unri Sri Indarti  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pejabat yang hari ini melepaskan jabatannya.

"Terima kasih yang tidak terhingga atas pengabdian dan juga atas jasa bapak ibu yang hari ini melepaskan jabatannya. Tentu banyak kontribusi yang diberikan untuk Universitas Riau selama ini," ujarnya.

Rektor juga menyampaikan pesan untuk pejabat yang baru dilantik. Bahwa tantangan di depan sangatlah besar.  "Untuk wakil rektor yang hari ini dilantik saya sampaikan ucapan selamat dan tahniah. Tantangan kita ke depan sangat besar, mungkin juga sangat keras dan terjal. Kalau boleh kita tidak lagi jalan, harus berlari. Ini adalah tantangan bersama yang harus dihadapi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, tak hanya Wakil rektor saja yang dilantik. Sejumlah pejabat, dekan dan juga wakil dekan dilantik pada kesempatan tersebut.

Untuk Dekan Fisip dijabat oleh Meyzi Herianto dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dijabat Alvi Furwanti. Lalu Dekan Fakultas Perikanan Kelautan dijabat oleh Rifardi.

Selanjutnya deretan Wakil Dekan yang dilantik ada dari Fakultas Kedokteran (FK). Wakil Dekan Bidang Akademik FK dijabat oleh dr Maya Savira, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dijabat Ismawati dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dijabat Odih Wahid.

Kemudian untuk jabatan Direktur Pascasarjana yang sebelumnya dijabat oleh Prof Thamrin kini digantikan Prof Dedi Afandi. Nama Prof Dedi sendiri sebelumnya pernah menjabat Dekan Fakultas Kedokteran dua periode.

Terakhir adalah Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dijabat Mubarok. Begitu juga jabatan Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu kini dijabat Belli Nasution.***