Ahok dan Fahri Konflik, PKS: Biarkan Saja

Jumat, 10 Juni 2016

internet

JAKARTA - ‎riautribune : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terlibat konflik lantaran berbeda pandangan dalam menyikapi usualan penyeragaman dukungan bagi calon kepala daerah yang akan maju lewat jalur independen.

‎Usulan Fahri yang meminta KPU menyeragamkan formulir dukungan bagi calon independen direspons Ahok dengan menyindir kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dengan sosok politikus paling independen di Indonesia. Hal itu karena Ahok merasa langkahnya digajal karena harus kembali mengumpulkan dukungan KTP warga DKI.

‎Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid memastikan, pihaknya tidak akan mencampuri konflik antara Ahok dan Fahri Hamzah yang notabennya juga tengah berkonflik lantaran tak terima dipercat dari PKS.

"‎Konfilk itu berawal dari respons Pak Ahok. Sudahlah biarkan saja mereka berdua, itu urusan mereka," kata Hidayat usai menggelar acara buka puasa bersama di rumah ‎dinasnya, Jalan Kemang Raya Selatan, Jakarta Selatan, kemarin.

‎Hidayat mengimbau, bagi keduanya untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadan yang baik ini. Menurut dia, Ramadan merupakan momentum untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada bagi umat manusia.

"‎Para prinsipnya ini bulan yang baik untuk bersilaturahmi. Mudah-mudahan akan ada waktu mereka untuk bersilaturahmi ya," pungkas Hidayat.(okz/rt)