Indra Bekti Jalani Fisioterapi dan Mengulang Pelajaran Bahasa Perancis

Ahad, 15 Januari 2023

Jakarta - Kondisi presenter Indra Bekti perlahan membaik setelah lebih dari dua minggu harus berbaring di rumah sakit setelah mengalami pendarahan di otak.
Sang adik, Cipta, pun memberikan update soal perkembangan yang dialami oleh sang kakak. Ia mengatakan jika kini Indra Bekti tengah menjalanie fisioterapi.

"Kita lagi nunggu dulu hasil CT Scan dari dokter. Untuk kondisinya sendiri alhamdulillah membaik, beliau juga lagi belajar untuk duduk, belajar untuk jalan, karena beliau kan dua minggu ini hanya berbaring jadi biar diaktifkan lagi syaraf-syaraf, sensor-sensor motoriknya. Tapi alhamdulillah so far untuk motoriknya semua berfungsi dengan baik," tuturnya di RS Abdi Waluyo, Jakarta seperti dilansir dari tayangan YouTube pada Minggu (15/1).

Ia pun menambahkan jika pihak rumah sakit dan dokter telah memberikan izin untuk mulai melatih tubuhnya agar bisa berkegiatan seperti sebelumnya.

Tak hanya itu saja, Indra Bekti juga kini sudah kembali melatih kemampuan bahasa asing yang dulu dikuasai olehnya.

"Dia juga semangat banget, semangatnya untuk sembuh tuh kenceng banget. Kemudian dia juga lagi belajar inget-inget bahasa yang dulu dia pelajarin kayak bahasa Perancis dan bahasa Inggris, ya alhamdulillah masih bisa lah," paparnya.

Sang rekan, Indy Barends pun turut hadir di rumah sakit pada hari ini. Ia datang untuk menjenguk sekaligus membawakan nasi kuning sebagai perayaan ulang tahunnya ke-51.

Ia pun mengaku bersyukur bisa melihat progress yang dibuat oleh rekan kerjanya tersebut setelah jatuh sakit beberapa waktu lalu.

Pokoknya banyak hal yang disyukuri lah. Tapi pas tadi aku datang Bekti tidur. Tapi nggak apa-apa karena aku juga nggak berniat membangunkan juga, karena memang kemarin aku bilang gini,'Bekti besok aku ulang tahun lho.' Terus dia bilang gini,'Oya, yah?' Karena mungkin dia nggak inget," ungkapnya.

Ia pun menyadari jika hari ini memang cukup menyita energi Indra Bekti karena ia harus menjalani CT Scan dan latihan fisioterapi.

"Hari ini dia agak lelah karena tadi pagi abis CT Scan kepalanya. Terus ada fisioterapi lagi jadi mungkin ada latihan yang membuat enerinya agak terpakai lah," terangnya.

Sebelumnya disebutkan jika Indra Bekti sudah keluar dari ICU dan dirawat di ruangan perawatan. Aldila Jelita terus memohon doa dirinya dan Indra Bekti bisa melewati semuanya hingga selesai.

"Sing sehat yaaaa sayang aqw @indrabekti. Semoga Allah bantu kita smp garis finish..," doa Aldila Jelita memperlihatkan kondisi terkini Indra Bekti dilihat, Minggu (15/1/2023).

Aldila Jelita terus menyemangati suaminya itu untuk tak patah semangat. Aldila yakin apa pun yang dihadapi pasti bisa dilewati bersama.

"Yg penting ayah gak putus asa.. Yakin kalau kita bisa ngelewatin ujian kasih sayang ini... Banyak yg sayang sama ayah..," ungkapnya.

Aldila Jelita juga memohon izin dan doa untuk pelan-pelan menyelesaikan pekerjaan Indra Bekti.

"Pelan pelan bunda yg akan bantu ayah utk ngejalanin pekerjaan ayah sementara..doakan bunda bisaaa... Yang penting ayah kuat dan semangat terus," ucap Aldila Jelita.