Tinjau Gedung Terbengkalai di UIN Suska, Achmad Bakal Sampaikan Langsung ke Menteri Agama

Rabu, 11 Januari 2023

PEKANBARU - Anggota Komisi VIII DPR RI, Dr Achmad M.Si, memastikan dirinya akan menyampaikan aspirasi dari kalangan mahasiswa dan civitas Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), terkait pembangunan mangkrak di kampus madani tersebut.

Disampaikan Achmad, beberapa hari lalu dirinya sudah meninjau langsung kondisi pembangunan di kampus tersebut, dan ditemukan ada beberapa pembangunan yang terbengkalai.

"Disana saya lihat, banyak dana yang sudah digelontorkan tapi tak berfungsi, ada gedung dosen, ada laboratorium tak ada listrik, ada gedung di fakultas yang tak ada perabotannya, dan masjid yang sudah disebut 'candi' oleh beberapa pihak," kata Mantan Bupati Rokan Hulu ini.

Diakui Achmad, yang paling disorotnya adalah masjid yang berada di samping Gedung Islamic Center. Masjid ini merupakan Gedung Pembinaan Karakter yang sudah ditanamkan dana sekitar Rp 70 miliar.

"Itu sebenarnya Gedung Pembinaan Karakter, jadi fungsinya tak hanya sebagai masjid saja, tapi untuk pembinaan juga, misalnya bisa untuk seminar dan kegiatan positif lainnya. Kondisi sekarang kan bangunannya gitu-gitu saja, kita sayangkan juga," terangnya.

Makanya, Achmad yang merupakan sosok penting dibalik pembangunan Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu ini, memastikan akan membawa persoalan ini ke dalam rapat bersama Kementerian Agama.

"Insya Allah, besok kita akan sampaikan ke Menteri Agama, kita minta solusinya seperti apa. Jangan dibiarkan mangkrak begini, itu uang rakyat yang hasilnya harus bisa dirasakan oleh rakyat," tutupnya.***