Hut ke-50, PDI Perjuangan Riau Bakal Gelar Pesta Rakyat, Zukri: Ini Bentuk Syukur Kami

Selasa, 10 Januari 2023

Ketu DPD PDIP Riau, Zukri, bersama istri saat mengikuti HUT PDIP di Jakarta.

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dijadwalkan akan menggelar Pesta Rakyat di Provinsi Riau, untuk memperingati HUT PDIP yang ke-50.

Dikatakan Zukri, akan ada beberapa iven seperti melukis foto Bung Karno, iven olahraga dan iven kerakyatan lainnya. Semua ini merupakan wujud rasa syukur kader PDI Perjuangan Riau karena bisa selalu bersama masyarakat.

"Ya ada rangkaian HUT ke-50 tahun PDI Perjuangan. Kami membuat iven dengan tajuk pesta rakyat. Berbagai iven dan lomba akan kami taja sebagai bentuk rasa syukur di ulang tahun emas sekarang ini," katanya, Selasa (10/1/2022)..

Zukri menambahkan, sesuai dengan perintah Ketum Megawati Soekarno Putri pada pidato HUT ke-50 PDI Perjuangan, pihaknya diminta agar lebih gencar turun untuk membantu persoalaan rakyat.

Disampaikan dia, sudah lebih dari tiga tahun Ketum PDI Perjuangan Megawati tidak berkumpul bersama seluruh kader se Tanah Air bertatap muka secara langsung. Momentum ulang tahun emas ini, disampaikan dia sekaligus menjadi obat penawar rindu bagi kader untuk bertatap muka langsung dengan putri dari Sang Proklamator.

"Lebih dari tiga tahun Ibu Megawati tidak berkumpul bersama, bertatap muka dengan puluhan ribu kader PDI Perjuangan. Kebersamaan ini yang selalu dirindukan. Puluhan ribu Kader PDI Perjuangan bersama-sama menyimak pidato politik Ibu Megawati dan memperingati HUT ke-50 PDI Perjuangan," tuturnya.

Disinggung mengenai hasil konsolidasi di Jakarta, Zukri menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan telah memberikan hak prerogatif kepada Ketum Megawati untuk membuat keputusan terkait 2024 mendatang. Termasuk keputusan mengenai calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh partai berlambang bangeng tersebut.

"Terkait Pencapresan kami seluruh Kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia menunggu intruksi dari ibu Ketua Umum. Sebagaimana hasil Kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu. Ibu Ketua umum diberikan hak prerogratif untuk menentukan capres dan cawapres. Intinya semua kader saat ini diarahkan untuk lebih fokus bekerja untuk rakyat membantu rakyat," pungkasnya

Sebagaimana diketahui, hari ini PDIP genap berumur 50 tahun, Selasa (10/1). Pada momentum ini, Partai besutan Presiden RI ke-5 Hj Megawati Soekarno Putri ini menggelar konsolidasi partai di JIEXPO, Jakarta, kemaren. Hadir seluruh pengurus DPP hingga DPD pada kegiatan tersebut. Termasuk DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.***