Maknai Harlah ke-50 Dengan Luar Biasa, PPP Inhu Berbagi dengan Lansia dan Anak Yatim

Jumat, 06 Januari 2023

Pengurus PPP Inhu saat berbagi dengan Lansia dan anak yatim.

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hulu, merayakan Harlah ke-50 PPP bersama kelompok lanjut usia (lansia) dan anak yatim, di Sekretariat DPC, Pematang Reba, Kamis (5/1/2023).

Ketua DPC PPP Inhu, Bayu Nofyandri Surbakti, mengungkapkan, pihaknya memang mendapat instruksi dari partai untuk menjadikan momen Harlah ini sebagai ajang silaturahmi.

Makanya, jelas Bayu, pihaknya memilih merayakan Harlah bersama Lansia dan anak yatim. Sebab, dua kelompok ini membutuhkan perhatian dari banyak pihak, termasuk partai politik yang merupakan tempat penyaluran aspirasi rakyat.

"Kita dari PPP ingin membuat gerakan kecil, karena kita yakin gerakan kecil seperti ini bisa menular, dan kemudian akan memunculkan gerakan yang lebih besar. Saya yakin, kebaikan itu sangat mudah menular," ujar Bayu.

Dikatakan Bayu, sebagai partai yang sudah 50 tahun di kancah perpolitikan Indonesia, tentunya Harlah menjadi hal yang biasa dilakukan, tapi akan menjadi sangat luar biasa jika dilakukan bersama masyarakat. Karena bagi dia, sesuatu itu menjadi luar biasa jika memberi manfaat untuk orang lain.

Apalagi dalam sejarahnya, PPP merupakan partai yang dibentuk para ulama. Dan para ulama adalah orang-orang yang sangat dekat dengan masyarakat untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan. Makanya, semangat itu yang sedang dilanjutkan kader PPP sampai hari ini.

"Makanya, kami dari kader tingkat pusat, provinsi, kabupaten sampai ke tingkat terbawah pun wajib turun ke masyarakat dan buat kegiatan sosial. Tidak hanya saat Harlah, tidak hanya saat Pemilu, tapi setiap ada kesempatan kita selalu menyentuh masyarakat, baik lewat perjuangan politik di pemerintahan maupun dari pribadi," tegasnya.***