Wako dan Wawako Pekanbaru Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hikmah Labuai

Kamis, 09 Juni 2016

Foto riautribune.com

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi,S.Si melakukan safari Ramadhan bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muspida, kepala SKPD dan Camat serta Lurah yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Masyarakat yang memenuhi Mesjid Nurul Hikmah sangat antusias sekali menyambut orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini. Acara yang dimulai dengan sholat Isya berjamaah hingga ceramah rohani ramadhan yang disampaikan oleh  Ustadz H.Mustafa Umar, LC.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT juga memberikan sumbangan berupa Kitab Suci Al-Qur’an, jam dinding dan uang. Semua itu kita berikan agar jamaah mesjid dapat membaca al-qur’an dan jam dinding berarti dapat melaksanakan sholat tepat pada waktunya.

Tujuan dari safari ramadhan yang kita lakukan setiap malamnya ini adalah agar kita lebih dekat kepada masyarakat dan masyarakat dapat secara langsung menyampaikan aspirasi yang ada didaerah yang kita kunjungi terutama pembangunan tempat ibadah, jalan, draenase dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kita melakukan safari ramadhan membawa kepala Dinas dan SKPD yang ada di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru. Agar aspirasi dari masyarakat dapat langsung di serap oleh satuan Dinas dan SKPD masing-masing.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT juga mengatakan Pekanbaru saat ini telah mempunyai mesjid paripurna di 12 kecamatan dan ditambah dengan beberapa lagi masjid paripurna di kelurahan.

Ini kita lakukan bertujuan agar masjid dapat melayani masyarakat dan tempat menimba ilmu agama yang disesuaikan dengan visi kita ingin  Pekanbaru menjadi masyarakat yang madani dan berakhlak qarimah.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT meminta kepada masyarakat kota Pekanbaru marilah kita ramaikan Mesjid dan beribadah di bulan Ramadhan ini. Yang mana pada saat inilah kita menginstropeksi diri agar terjauh dari dosa yang telah kita buat selama ini dan juga kepada remaja masjid marilah ramaikan dan bertadaruslah untuk membaca al-qur’an untuk mencegah perilaku anak muda yang udah diluar norma-norma agama pada saat ini.

Marilah kini saatnya kita memulai dan jangan menunggu lagi untuk beribadah, karena kita tidak akan tahu hari esok tidak akan berjumpa lagi. DR.H.Firdaus,ST,MT mengatakan ada 71 mesjid yang saat ini mengusulkan untuk menjadi mesjid paripurna.

Namun semua itu perlu proses dan penilaian yang telah kita buat dan kita rekomendasikan sesuai dengan namanya mesjid paripurna. Untuk mesjid yang telah memenuhi kriteria mesjid paripurna satu adalah Mesjid Agung Ar-Rahman Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Kriteria ini kita lakukan berdasarkan lingkungan dan kebersihan mesjid serta fasilitas yang ada. Yang terpenting sekali adalah tempat masyarakat untuk menuntut ilmu agama dan ahklak serta pendidikan pendalaman agama.(ehm)