Bertekad Tambah Kursi di DPRD dan Menangkan Syamsurizal, PPP Inhu Gelar Mukercab

Selasa, 20 Desember 2022

Peserta Mukercab PPP Inhu.

PEKANBARU - Guna persiapan menghadapi Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Wisma Olly, Air Molek, Minggu (18/12/2022).

Mukercab ini dihadiri oleh tiga orang Anggota DPRD Inhu dari PPP, yakni Bayu Nofyandri Surbakti, Suharto dan Mulya Eka Maputra. Kemudian, hadir pula Wakil Ketua OKK DPW PPP Riau Agus Salim, dan Kepala Kesbangpol Inhu, Raja Agus Ramadan.

Ketua DPC PPP Inhu, Bayu Nofyandri Surbakti, mengatakan, Mukercab ini merupakan hal yang sangat penting, karena dalam Mukercab ini pihaknya menampung banyak masukan dari para peserta Mukercab.

Sebab, Mukercab ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta pengurus ranting yang berasal dari semua kecamatan di Indragiri Hulu. Tentunya, setiap kecamatan mengalami dinamika yang berbeda.

"Makanya, dalam Mukercab ini, kita perkuat strategi kita sesuai dengan situasi terkini berdasarkan pengamatan pengurus di tingkat anak cabang dan ranting, supaya kerja-kerja elektoral kita bisa lebih efektif, sehingga capaian kita melebihi capaian di Pemilu 2019 lalu," ujar Bayu, Senin malam (20/12/2022).

Bayu mengungkapkan, dalam Mukercab itu, pihaknya sepakat untuk bekerja keras dalam meningkatkan jumlah kursi di DPRD Inhu, yang sebelumnya hanya tiga kursi menjadi empat atau lima kursi.

"Kalau kursi kita bertambah, tentu kita bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat," terangnya.

Selain itu, dalam Mukercab yang dihadiri oleh seluruh pengurus harian DPC PPP Inhu ini, menyatakan sikap bahwa mereka siap memenangkan Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal menjadi Gubernur Riau 2024 mendatang.

"Pak Syamsurizal sebagai kader terbaik PPP, yang memiliki pengalaman di birokrasi maupun politik, kami siap memenangkan beliau di Pilgubri 2024 nanti," tutupnya. ***