Polresta Pekanbaru Jadi Terbaik Pertama di Ajang Kompolnas Award

Jumat, 09 Desember 2022

Pekanbaru - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru meraih peringkat pertama sebagai Polres terbaik se-Indonesia di ajang Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award tahun 2022.

Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi menerima langsung penghargaan yang dilaksanakan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Menkopolhukam selaku Ketua Kompolnas RI Mahfud MD, Wakapolri Komjen Polisi Gatot Edi, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sumberdaya Perempuan dan Anak, KPK, Komisioner Kompolnas RI serta sejumlah pejabat utama Mabes Polri.

Dalam pesan yang diterima di Pekanbaru, Pria Budi menyebutkan pencapaian tersebut berkat kerja keras dari rekan-rekan di Mapolresta Pekanbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pemulihan ekonomi dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

"Alhamdulillah, kita berterimakasih banyak atas penghargaan ini. Pencapaian ini berkat kerja tim di Mapolresta Pekanbaru. Tanpa kerja tim yang kompak, predikat ini tidak akan diraih," sebut Pria Budi.

Disampaikan jebolan Akpol 1999 itu, Polresta Pekanbaru berhasil mengalahkan Polres-Polres se-Indonesia yang sebelumnya telah masuk dalam nominasi seperti Polres Lombok Timur, Polres Tanah Karo, Polres Tanggerang Kota, Polres Barelang, Polres Berau, Polresta Bogor, Polres Dairi, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polres Karangasem.

"Kita ketahui mempertahankan itu lebih berat dari pada memperebutkan. Jadi kami berpesan kepada seluruh personel Polresta Pekanbaru bahwa kita harus menjaga agar tahun berikutnya Polresta masih mempertahankan predikat pertama ini," tutup Pria Budi.*