Gelar Rapat Perdana Pengurus, IKA FH Unri Siap Ikuti Rakernas

Jumat, 09 Desember 2022

Raoat perdana IKA Fakultas Hukum Unri

PEKANBARU, Riautribune.com - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Riau siap mensukseskan pergelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II IKA Unri yang akan berlangsung 10-11 Desember 2022 di Siak. 

"Kita akan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan delegasi mengikuti Rakernas tersebut. Insya Allah saya sendiri yang akan hadir bersama beberapa pengurus IKA Hukum Unri, " ujar Ronal Akhyar SH, Jumat (9/12/2022).

Dijelaskan Ronal, sebelum mengikuti Rakernas IKA Fakultas Hukum Unri telah menggelar rapat perdana pasca terpilihnya ketua baru. Rapat yang berlangsung di Wareh Kopi, 7 Desember 2022 dihadiri sekretaris Dr Hengki Firanda, SH. MH, Wakil Ketua Hariyanto SH, Bendahara, dan sejumlah koordinator divisi dan anggota. 

Menurut Ronal Akhyar rapat dihadiri lebih dari 20 orang, dalam rangka pemantapan, konsolidasi, dan silaturahmi sesama pengurus Ika FH Unri 2022-2026. 

"Beberapa pengurus IKA ini kan belum pernah bertemu langsung secara tatap muka, maka dari itu penting kiranya untuk bertemu secara langsung dan mengenal, di rapat beberapa yang di bahas mengenai jadwal pelantikan Ika FH, kemudian keikutsertaan Ika FH dalam rapat kerja Ika unri yang akan dilaksanakan di Siak," jelasnya.

Ditambahkan Ronal bahwa dalam rapat perdana ini  kawan kawan banyak memberikan masukan dalam program kerja. Diantaranya bagaimana penguatan Ika FH  Unri di Riau, eksistensi Ika FH Unri di Riau harus kuat.

"Alumni kita sendiri lebih dari 2000 orang dan ini potensi besar.  Alumni kita sudah ada yang jadi hakim. Jaksa, ketua DPRD, akademisi, profesional, BUMN dan enterpreneur. Untuk agenda rapat kerja IKA Unri, kita akan mengirimkan perwakilan dan saya akan hadir langsung ke Siak. Keberadaan pengurus IKA  FH Unri saat telah dikenal masyarakat luas, ini di tandai dimana kita sering diundang hadir di kegiatan IKA dari fakultas lain Unri, " ucap Ronal Akhyar yang juga tokoh muda kota Pekanbaru ini.***