64 Orang Pebalap dari 13 tim Tour de Siak Start di Etape Pertama Siang ini

Jumat, 02 Desember 2022

Rute eape pertama Tour de Siak 2022 yang berlangsung di Kabupaten Siak.

SIAK, Riautribune.com - Usai resmi dibuka oleh PB ISSI Pusat, Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Bupati Siak pada Kamis 1 Desember 2022 malam, siang ini Jum'at 2 Desember 2022 para pebalap akan mulai berpacu menjajal etape 1 Tour De Siak yang ke-8.

Para pebalap itu akan berlomba di rute Siak city race pada etape pertama pada pukul 13.30 WIB. Berkumpul di garis Start yang berada di depan Istana Siak dan finis di Jalan Sutomo depan RSUD Tengku Rafian Siak.

"Selesai sholat Jum'at nanti sekira pukul 13.30 WIB, seluruh tim akan berkumpul dan memulai start di depan Istana Siak, dengan menjajal rute Siak city race sepanjang 84 kilometer dan finis di depan RSUD Siak," ungkap Kadis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, Romy Lesmana Dermawan, melalui Kabid Informasi Komunikasi Publik, Aris Darma, Jum'at 2 Desember 2022 pagi di Media Center, Siak.

Tercatat sebanyak 13 tim yang berasal dari 5 Negara akan beradu kecepatan dalam Iven tour de Siak tahun ini. 

Adapun 13 tim itu diantaranya : 

1. Go For Gold team dari negara Filipina dengan 5 orang pebalapnya, yaitu Ronel Walda, Perez Dominic perez, Jonel carcueva, Aidan James Maindoza, dan Rustom Li.

2. Singapore Cycling Federation team dari Negara Singapura dengan 5 orang pebalapnya, yakni Boon kiyak Yeo, calvin teck huang Sim, Riyadh hakim Lukman, Arfan Faisal dan Hoon Fung Tong.

3. Sapura Cycling Team dari Negara Malaysia, dengan 5 orang pebalapnya, yakni Akmal Hakim Zakaria, Muhsin Aredha Misbah, Muhammad Saiful Adi Moh D Shukri, Muhammad Zawawi Asman, dan Muhammad Nur Aiman Rosli.

4. Terengganu Polygon Cycling Team dari Negara Malaysia, dengan 5 orang Pebalapnya, yakni Mohd Zamri Saleh, Mohd Harrif Saleh, Muhammad Afiq Zusnie Othman, Choon Huat Goh, Jamal Hibatullah.

5. Anak Brunei Cycling Team (ABCT) dari Negara Brunei Darussalam, dengan 5 orang pebalapnya yakni Mohd Radzi Tamat, Reduan yusop, Hohd Syafq Danial Muhammad Salim, HS Abu Bakar PD HJ Wahab, dan Mohd Syahmi Darwisy Muhammad Salim. 

6. Pontianak Wijaya Racing Team (PWR) dari Pontianak - Indonesia dengan 5 orang pebalap terbaiknya, yakni Iqbal Fanani, Mohammad Ifan, Andi, Zulkarnaen Januar Alki, Bentar Sari.

7. Kelapa Gading Bikers dari Jakarta - Indonesia dengan 5 orang Pebalapnya, yakni Dealton Nur Arif Prayogo, Terry Yudha Kusuma, Kevin Dani Maulana, Qorismayu Irwandi Sertra, dan Daniel Purwanto.

8. Nusantara Pro Cycling Team dari Yogyakarta,Indonesia dengan 5 orang pebalapnya, yakni Adb Gani, Muh Imam Arifin, Odie Purnomo Setiawan, Muhammad Ridwan, dan Muhammad Herlangga. 

9. Roojai Cycling Team, dari Jakarta - Indonesia dengan 5 orang pebalapnya, yakni Agung Ali Sahbana, Ilham Sultansyah Hefnar, Ilham Zikri Ramadhan, Kenny Robert dan Tri Muladi. 

10. ASC Monster, Negara Indonesia, dengan 4 orang  pebalapnya, yakni Akhmad Fahreza Syahid Abdillah, Muhammad Nurahmat, Syarif Hidayatullah, dan Julian Abimanyu.

11. Dr.J Cycling Team, Indonesia dengan 5 orang pebalapnya, yakni Jamaliddin, Novardianto, Rachmad Noka Wibisono, Angga Dwi Wahyu Prahesta, dan Banley octavian nugroho.

12. Liberta Cycling Team, dengan 5 orang pebalapnya, yakni Chendy Septian, Teten Ruhendi, Muhammad Raihan Maulidan, Febrian Muh Rizky, dan Chenda Ramdhani.

13. BSP Siak Riau, Indonesia, dengan 5 orang pebalapnya yakni Adhitya Alung Nugraha, Fery Ardiansyah, Pangga Sarwani, Mohammad Fikri Aska, dan Prasetyo Nur Firdaus. (Rizal Iqbal)