Ketua DPR Sidak ke Gudang Bulog & Pasar Cipinang

Selasa, 07 Juni 2016

internet

JAKARTA - riautribune : Guna memastikan kualitas dan kestabilan harga pangan selama bulan ramadan, Ketua DPR RI Ade Komarrudin melakukan sidak ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Kelapa Gading.

Pantauan Okezone di lokasi, pria yang akrab disapa Akom itu tiba di Gudang Bulog sekira pukul 12.10 WIB. Ditemani Direktur Pengadaan Perum Bulog, Wahyu, Akom dan rombongan langsung melihat-lihat kualitas beras, daging serta bumbu dampur.

"Mudah-mudahan nanti lebaran atau puasa yang akan datang, harga beras, harga daging dan sembako lainnya ya kualitasnya juga bagus, harganya bagus," kata Akom sembari melihat-lihat kualitas beras di Gudang Bulog, Jakarta Utara, Selasa (7/6/2016).

Sekedar diketahui, DPR RI menilai peranan Bulog selama ini belum maksimal. Sebagai contoh, ia menilai Bulog kurang bermutu sehingga muncul stigma sebagai beras untuk orang miskin dan berkutu dan membuat mayoritas masyarakat lebih memilih membeli beras lain di supermarket ketimbang dari bulog.

Hal serupa juga ditemukan Akom saat sidak ke pasar tradisional kemarin. Ia mendapati masyarakat yang memilih membeli daging dengan harga yang mahal namun dengan kualitas mumpuni.

"Nah, kemarin misalnya daging kita temukan disana, ya ada yang harganya Rp80 ribu tapi kan enggak ada yang mau beli karena dingin dan basah kualitasnya kemarin. Ternyata masyarakat memaksakan diri membeli yang Rp130 ribu karena kualitasnya bagus. Masyarakat ingin harga yang bagus, kualitas yang bagus dan ketersediaan pangannya cukup," tukas Akom.(okz/rt)