Bupati Rohil Setuju KUA-PPAS APBD Rohil 2023

Jumat, 25 November 2022

Bupati Rohil Setuju KUA-PPAS APBD Rohil 2023

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pemkab Rohil dan DPRD Rohil menyetujui Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Rohil 2023, pada rapat paripurna penandatanganan KUA-PPAS APBD Rohil 2023, Kamis (24/11/2022) di Kantor DPRD Rohil di Batu Enam. 

Persetujuan itu ditandai dengan penandatanganan KUA-PPAS APBD Rohil.2023 oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, dengan Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nureffendi SE, mewakili Ketua DPRD Rohil Maston. 

Penandatanganan turut disaksikan Pj Sekda Rohil H Ferry H Parya, Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni, Tim Anggaran Pemkab Rohil, Banggar DPRD Rohil, anggota dan pimpinan alat kelengkapan DPRD Rohil, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan dengan persetujuan dan penandatanganan KUA PPAS APBD Rohil 2023 ini pada hakikatnya antara Pemkab dan DPRD Rohil mempunyai tanggungjawab yang sama sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing. 

"Memberikan dampak positif dalam meningkatkan efisiensi, efektivitas transaksi dan akuntabilitas dalam mendukung kinerja pemerintah dalam mencapai keberhasilan pembangunan Tahun Anggaran 2023," kata Afrizal Sintong. 

KUA-PPAS APBD Rohil 2023 yang disepakati hari ini, sebut Bupati Afrizal Sintong, sudah terlebih dahulu memperhitungkan seluruh potensi pendapatan dan mengakomodir belanja-belanja yang bersifat prioritas, wajib dan mengikat, serta dengan memperhatikan arahan pemerintah, seperti memberikan stimulus untuk mendukung reformasi birokrasi, guna pemulihan ekonomi dan meningkatkan produktivitas dan daya saing daerah. 

"Adapun fokus dan prioritas seperti pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, dan infrastruktur dalam mendukung mobilitas, konektivitas, dan produktivitas masyarakat," jelas Afrizal. 

Berdasarkan KUA-PPAS APBD Rohil 2023 itu, Afrizal mengatakan diperkirakan APBD Rohil 2023 berkisar Rp 2.104.816.699.483. Bupati juga mengakui dimusim penghujan saat ini masih banyak proyek belum selesai, dan kemungkin akan ada yang putus kontrak. (Amran)