Mubes II IKA Fakultas Hukum Unri, Ronald Akhyar Terpilih Aklamasi

Senin, 14 November 2022

Ronald Akhyar (baju hitam polos) bersama panitia Mubes II.

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Riau menggelar Musyawarah Besar (Mubes) II, di Gedung PKM Unri Gobah, Senin (14/11/2022). Mubes kali ini mengangkat tema "Silaturahmi, Bersinergi, Memperkuat Peran dan Fungsi Alumni".

Dalam Mubes yang dipimpin oleh Samsul Bahri SH, Yanti Andriani SH, dan Haris Marsal SH ini, memutuskan salah seorang alumni terbaiknya, Ronald Akhyar SH, untuk menjadi Ketua IKA FH Unri.

Ronald Akhyar yang merupakan angkatan 2002 ini terpilih secara musyawah mufakat setelah pimpinan sidang menetapkan 7 Calon Ketua IKA FH.

Adapun 7 Calon Ketua IKA FH tersebut yaitu Dr.Hengki SH MH, Firmanda SH MH, Heriyanto SH,Yanti Andriani SH MH, Ari Satria SH, Alvis Saragih SH, Said Tabrani SH, dan Ronal Akhyar SH.

Ronal Akhyar yang ditemui usai pelaksanaan Mubes II mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah memberikan amanah kepada dia, untuk memimpin IKA FH Unri. 

"Ini adalah sebuah panggilan pengabdian almamater dan amanah dari rekan-rekan alumni. Alumni FH Unri berjumlah lebih dari 2000 orang yang sudah tersebar dimana-dimana, ada yang menjadi hakim, jaksa, advokat, notaris, polisi dan praktisi profesional. Tentunya ini merupakan potensi kapital sosial yang besar. Untuk itu, mari kita bersama,sama membesarkan IKA ini, kita harus menjaga soliditas, kekompakan dan bergotong royong memajukan IKA FH UNRI," terangnya.

Pelaksanaan MUBES II IKA FH Unri dihadiri oleh alumni lintas angkatan mulai 2001 hingga 2018, dan dibuka oleh Sekretaris Umum IKA Unri  Aiden Yusti, S.Pd, M.Si. Dalam proses Mubes II juga disampaikan laporan dari Ketua IKA FH Unri sebelumnya oleh Fitria Nedi SH.M.Kn, dan ditutup oleh Wakil Dekan III FH Unri Erdiansyah SH.MH. ***