Zulkifli Indra: "Panitia Ekspo Harus Siapkan Tenan Pedagang Kuliner"

Ahad, 13 November 2022

PEKANBARU-riautribune: DPRD Riau berharap event Riau Ekspo, benar-benar menjadi spirit pendorong ekonomi Riau dan meningkatnya daya beli masyarakat, melalui kebijakkan yang berpihak kepada pegadang kecil. Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi III Provinsi Riau H Zulkifli Indra SH, ketika diwawancarai oleh Riau Tribune di ruang kerjanya, Jumat (11/11)

  Sebagai Wakil rakyat menurut Zulkifli, sudah sejatinya dirinya mensuarakan, bagaimana dampak pandemi selama 2020 hingga 2021 telah memukul ekonomi masyarakat Riau. 

  "Kita ingin agar even ini, juga memberikan kesempatan bagi warga-warga yang ingin berdagang kuliner, diberikan kesempatan di lokasi Riau Ekspo. Jadi bukan hanya produk dari perusahaan besar. Beri juga tenan, dimana warga disekitar Pekanbaru ini, bisa menjajakan produk kuliner mereka. Sehingga bisa mendorong ekonomi dan daya beli masyarakat. Saya berharap BTMSP dan Event Organizer, benar-benar bisa mengemal hal ini dengan baik. Jangan hanya dijadikan event ceremonial, namun harus berdampak,"Ucap Zulkifli Indra.

  Wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Rohil ini juga menegaskan, penataan yang bersih dan rapi, dapat mempromokan produk-produk kuliner warga di sekitar Pekanbaru, sehingga pengunjung pun merasa nyaman.
  "Kita berharap, ada lokasi jajanan kuliner, dimana produk khas Riau, dapat dirasakan oleh pihak-pihak yang mengisi standa pameran. Riau memiliki makanan ringan Roti Jala, Roti Cana, Kedai kopi terbaik, bahkan jajanan lainnya, yang sifatnya bisa menjadi income generate nya warga pasca pandemi Covid 19,"Ucap mantan pengurus KNPI Kota Pekanbaru ini. (RLS)