Polsek Kandis Optimalkan K2YD, Angka Kriminalitas Umum Mulai Berkurang

Senin, 07 November 2022

Polsek Kandis Optimalkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). (Foto: Rizal Iqbal)

SIAK, Riautribune.com - Guna mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekan angka kriminalitas, Polsek Kandis Optimalkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Kepolisian sektor Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, terus bergerak meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari berbagai giat salah satunya patroli K2YD yang terus dilakukan Polsek Kandis dibawah komando Kapolsek Kandis Kompol David Richardo SIK sekaligus melakukan sosialisasi dan silahturahmi dengan masyarakat.

"Alhamdulillah, semenjak patroli K2YD ini terus kami lakukan, persentase angka tindak kejahatan di kecamatan Kandis ini mulai berkurang mencapai 40 persen dari awalnya yang kami data mencapai 67 persen," ungkap Kapolsek Kandis kepada awak media Senin 7 November 2022.

Pimpinan kepolisian wilayah hukum Kecamatan Kandis itu juga mengatakan, arahan Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK terhadap pentingnya melakukan silahturahmi kepada masyarakat dan meningkatkan K2YD tampak membuahkan hasil. Pasalnya saat ini gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan umum mulai berkurang.

"Kedepan, kita akan berkoordinasi dengan pemerintah desa guna mengaktifkan kembali pos simkamling disetiap kampung," terangnya.

Ia pun berharap, masyarakat dapat memberikan informasi segera mungkin kepada Polsek Kandis, apabila mengetahui dan melihat tindak kejahatan dan adanya gangguan Kamtibmas di wilayah kecamatan Kandis.

"Kita akan terus melakukan patroli K2YD, demi mewujudkan keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat di Kecamatan Kandis ini," sebutnya. (Rizal Iqbal)