Jalan Lintas Siak Rusak Parah, Zulfi Minta Dinas PUPR Lakukan Pengawasan Serius

Selasa, 18 Oktober 2022

Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan.

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Siak - Pelalawan, Zulfi Mursal, menyoroti kondisi jalan provinsi yang menjadi keluhan masyarakat. Bahkan, kondisi ini sudah berlangsung cukup lama.

Dijelaskan Zulfi, dalam perjalanan dia bolak balik Pekanbaru- Siak, kondisi jalan tepatnya di Simpang Beringin sampai Simpang Perawang sangat memprihatinkan. Ini mestinya menjadi perhatian bagi Dinas PUPR.

"Biasanya melewati ruas itu memakan waktu setengah jam, karena kondisi rusak itu bisa sampai satu jam, artinya ini kan sangat parah," ujar politisi Partai PAN ini, Selasa (18/10/2022).


Selain rugi waktu, keselamatan para pengguna jalan sangat terancam, apalagi jalan ini sangat ramai mulai dari subuh sampai tengah malam. Makanya, kita berharap Dinas bisa memprioritaskan jalan ini.

Dalam pengamatannya, lanjut Zulfi, ada dua persoalan yang membuat jalan ini mengalami kerusakan, yaitu jalan yang berlubang dan penambahan bahu jalan sebenar 1 meter.

"Nah yang pelebaran jalan ini, itu sepertinya kurang semen, saya rasa dalam waktu dekat itu bisa hancur karena rapuh," tambahnya.

Sebagai daerah yang sangat strategis, sambungnya, jalan ini mestinya menjadi priroitas bagi Dinas PUPR dan harus diseriusi. Apalagi, Gubernur Riau, Syamsuar, merupakan Bupati Siak dua periode.

"Dari beberapa kali pertemuan dengan Pak Gubernur, beliau memberi perhatian besar untuk Siak, terutama infrastruktur. Semangat beliau ini yang mestinya disambut oleh Dinas PUPR, terutama dalam mengawasi kinerja kontraktor yang ditunjuk," tutupnya. ***