Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-23, DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Senin, 03 Oktober 2022

Berbagai karangan bunga ucapan selamat HUT Rohil ke 23 Tahun 2022 di seputar Kantor DPRD Rohil. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-23 Tahun 2022, Selasa (04/10/2022). 

Rapat Paripurna Istimewa itu direncanakan akan dilangsungkan di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Rohil di komplek pemerintahan Pemkab Rohil, di Batu Enam. Persiapan menyambut hari jadi itu sudah dilakukan jauh hari. 

Senin (03/10/2022) beberapa unit tenda acara terlihat sudah di pasang di halaman kantor, dan puluhan karangan bunga ucapan selamat, seperti dari perbankan, dan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Rohil terlihat dipasang di jalan masuk Kantor DPRD Rohil. 

Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-23 Tahun 2022,dijadwalkan akan dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil H Sulaiman, Pj Sekda H Ferry H Parya, para keluarga dan pejuang Kabupaten Rohil, tokoh adat, tokoh masyarakat, pejabat Pemprov, Kabupaten dan Kota di Riau, Persatuan Istri Anggota Dewan (Piswan) DPRD Rohil, dan lain-lain.  

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-23 Tahun 2022, akan dihadiri para Pimpinan dan Anggota DPRD Rohil. Rapat Paripurna Istimewa itu akan dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston. 

Kabag Umum Sekwan DPRD Rohil Marwan, yang menyebarkan undangan  mengatakan, Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-23 Tahun 2022, akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB.

Para undangan, jelas Marwan, diwajibkan berpakaian Melayu plus mengenakan tanjak, serta memakai masker. "Para undangan diminta untuk hadir di ruang rapat utama lima belas menit sebelum rapat paripurna Istimewa dimulai," jelas Marwan.

Marwan menyebutkan, DPRD Rohil telah menjemput (mengundang) langsung Gubri H Syamsuar. Jemputan langsung disampaikan Ketua DPRD Rohil Maston, LAMR Rohil, dan Kabag Umum DPRD Rohil, mewakili Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni, di Pekanbaru. 

"Selain itu, kita juga sudah menjemput  Kapolda Riau, yang langsung diterima Waka Polda, juga Kajati Riau, yang diterima Kasi Intel Kejati Riau, serta menjemput Danrem Riau, yang langsung diterima Danrem. Sudah itu kita juga turut mengundang para mantan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Rohil, tokoh Rohil, serta lainnya,"  tutur Marwan. (Amran)