Asisten III Azharisman Rozie Resmikan Masjid Muhammadiyah Srikandi

Jumat, 03 Juni 2016

Foto riautribune.com

PEKANBARU-riautribune: Acara peresmian pemakaian masjid Taqwa Muhammadiyah Srikandi Kelurahan Delima Kecamatan Tampan pada Jum’at pagi, (03/06/16) berjalan lancar. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti masjid oleh Wan Abubakar, mantan wakil Gubernur Riau bersama Azharisman Rozie sebagai pelaksana Plt Asisten III Kota Pekanbaru.

Masjid Taqwa Muhammadiyah Srikandi dibangun di atas tanah wakaf dari warga setempat, anggaran pembangunannya bersumber dari donatur dan kerja sama jamaah Muhammadiyah. Sebelum penandatanganan itu, Rozie menyampaikan sambutan selama sekitar 15 menit, di depan ratusan orang lebih jamaah yang hadir, dan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat hadir di hadapan bapak-bapak, saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

Rozie menyampaikan apresiasinya atas peresmian masjid Taqwa Muhammadiyah Srikandi, Ia mengatakan, masjid merupakan rumah Allah, maka membangun masjid adalah tindakan terhormat, dan juga Ia mengatakan, ikhlas atau keikhlasan merupakan syarat penting dan suatu keharusan dalam melaksanakan segala ibadah.

Harapan Rozie, dengan kehadiran masjid Taqwa ini diharapkan mampu membentuk masyarakat yang lebih islami dan madani sesuai dengan visi dan misi Walikota Pekanbaru, binalah kegiatan kita dengan Alquran, dengan resminya masjid Taqwa ini, karena sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan akan dimanfaatkan oleh masyarakat banyak, tidak hanya shalat lima waktu saja, tetapi dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, seperti cerama agama dan shalat taraweh berjamaah perlu ditingkatkan,” ungkap Rozie.

Acara tersebut dihadiri  mantan Wakil Gubernur Riau Drs. Wan Abubakar, Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Riau, Pimpinan Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Camat, dan Para Lurah serta undangan lainnya yang hadir.(ehm)