Pengurus FBI Riau Dilantik, Ini Misi Khusus Yang Diemban

Rabu, 21 September 2022

Pelantikan pengurus DPD Forum Backstager Indonesia Riau, Rabu, 21 September 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Forum Backstagers Indonesia Riau, Rabu (21/9) di Ballroom Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru berlangsung dengan semarak. Selain dimeriahkan tarian Melayu, juga tampil Tutty Frutty Band dengan salah satu vokalisnya Micky AFI.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum DPP Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution. Dalam sambutannya, Sofyan menjelaskan Forum Backstagers Indonesia (FBI) merupakan wadah berhompunnya pengusaha Event Organizer(EO). 

"Sebelumnya kawan-kawan ini sempat tergabung dengan beberapa organisasi, namun organisasi tersebut terlalu luas, tidak fokus pada pengembangan usaha EO. Makanya sejak tahun 2020 kita dirikan Forum Backstagers Indonesia ini agar lebih spesifik membantu teman-teman yang punya usaha di bidang EO dapat lebih berkembang," jelasnya.

Sofyan berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar banyak melakukan silaturahmi dengan stake holder, para vendor, dan pemerintah daerah agar dapat berkolaborasi dalam merancang iven-iven bergengsi di Riau.

"Kita pesan kepada pengurus agar dapat menghasilkan iven original Riau yang masuk dalam 10 besar kharisma event Indonesia," harapnya. 

Ketua DPD FBI Riau, Ardi Setya  menyatakan organisasi ini siap menjadi mitra pemerintah dan swasta dalam membangun industri Iven dan industri ekonomi kreatif di Riau.

"Kami berharap juga Pemda melibatkan kami dalam membahas kebijakan dan program-program pariwisata, seni budaya, maupun ekonomi kreatif sehingga dapat memajukan perekonomian daerah," ujar Ardi.

Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Riau, Amri Setiawan, yang mewakili Gubernur Riau mengungkapkan, industri Iven dengan pariwisata sangat berhubungan erat. Selama ini sinergi bakcstager Riau dengan Pemprov Riau sudah lama terjalin.

"Selama ini Pemprov Riau sudah menjalin kerja sama yang baik dengan teman-teman ini. Saya sendiri sudah tidak asing lagi dengan wajah teman-teman pengurus karena selama ini sudah terlibat bersama dalam beberapa acara di Riau. Semoga dengan hadirnya Forum ini secara resmi, kedepannya bisa lebih ditingkatkan kerjasama yang sudah terjalin," ujarnya.***