BPOM Sosialisasikan Keamanan Pangan di SDN 144 Pekanbaru

Selasa, 06 September 2022

Suasana Edukasi keamanan pangan di SDN i44 Pekanbaru

PEKANBARU, Riautribune.com - Balai POM Pekanbaru terus memberikan edukasi tentang  keamanan pangan bagi warga sekolah. Pada hari Selasa, 6 September 2022, kegiatan edukasi diadakan di SD Negeri 144 Pekanbaru jalan Giam kecamatan senapelan.  Pada kesempatan ini BPOM Pekanbaru yang diwakili oleh Nunangganis dan beberapa staf BPOM lainnya.

Sosialisasi yang diadakan di ruang Perpustakaan Marhum Pekan dibuka langsung oleh Mulyati, M. Pd selaku kepala sekolah. Sedangkan yang bertindak sebagai narasumber dari BPOM adalah Muhammad Rusydi Ridha dengan peserta terdiri dari wali murid, guru dan siswa, sekitar 100 orang.  

Dalam penjelasannya, Rusydi mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan keamanan pangan seluruh siswa.  "Melalui kegiatan ini diharapkan semua siswa dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap keamanan pangan yang pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku keamanan pangan yang baik," ujarnya. 

Rusydi mengajak siswa, guru dan wali murid memperhatikan informasi nilai gizi pada pangan olahan,  mewujudkan budaya pangan aman dengan menerapkan Cek KLIK ketika membeli makanan olahan. 

Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama dengan seluruh tim kader senior Keamanan Pangan Jajanan Anak sekolah. (Rls)