Sudah Terima Hitung-hitungan Harga BBM, Jokowi: Tinggal Diputuskan

Sabtu, 03 September 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu (3/9/2022) kembali menebar BLT BBM. Setelah di Papua dan Maluku, Jokowi menyaksikan pembagian BLT BBM di Lampung.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Jokowi menjelaskan tentang proses pembagian BLT BBM yang menurutnya terus berjalan. Jokowi pun sempat buka suara saat ditanya soal rencana kenaikan harga BBM subsidi.

"Kemarin kan sudah saya jelaskan, kalkulasinya sudah disampaikan kepada saya, hitung-hitungannya sudah disampaikan kepada saya, tinggal ini kita putuskan," ujar Jokodi di Lampung, dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (3/9/2022).

Sebelumnya, saat kunjungan ke Pulau Tanimbar, Jokowi mengatakan sudah dikirimkan hitung-hitungan soal harga BBM

mengatakan hasil perhitungan harga baru bahan bakar minyak (BBM) akan diserahkan kepadanya hari ini. Sejumlah menteri sebelumnya telah mengkaji perhitungan harga BBM bersubsidi seperti Pertalite dan solar.

"Untuk (harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya," kata Jokowi di Kepulauan Tanimbar, Jumat (2/9/2022).