DPR: Kalau Tak Bisa Turunkan Harga, Menteri Harus Ditinjau Ulang

Rabu, 01 Juni 2016

internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo Jokowi) yang sudah secara tegas mematok bahwa harga daging sapi harus di bawah angka Rp 80.000 per kilogram saat puasa dan lebaran. Namun, dia masih menunggu implementasi janji tersebut di lapangan.

Para menteri yang terkait dengan hal ini, seperti Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno harus bisa mewujudkan pernyataan Presiden itu.

"Janji Jokowi daging sapi harus di bawah Rp 80.000 harus diwujudkan karena yang janji sudah presiden. Kalau menteri enggak ikuti, berarti menteri kurang memperhatikan anjuran presiden. Kalau enggak bisa, menteri harus ditinjau ulang," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Agus mengatakan, harga daging sebenarnya bisa dijual di bawah 80.000 per kilogram. Namun, menjelang bulan puasa dan lebaran, seiring permintaan yang meningkat, banyak oknum yang memainkan harga di pasaran.

Tugas para menteri terkait untuk memastikan stok barang tersedia dan tak ada permainan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

"Kita harus beri jaminan kepada rakyat bahwa daging sapi bisa dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Kalau tidak ya ada something wrong disitu," ucap Agus.(kmps/rt)