Religius dan Merakyat Jadi Alasan Warga Rokan Hilir Deklarasikan Dukung Gus Muhaimin

Ahad, 28 Agustus 2022

Deklaeasi dukungan terhadap Muhaimin

PEKANBARU, Riautribune.com - Sejumlah elemen masyarakat di Rokan Hilir menyatakan kesiapan untuk mendukung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, maju di Pilpres 2024 mendatang.

Elemen masyarakat itu terdiri dari para petani, pelaku usaha UMKM, pedagang Sembako, pengurus masjid hingga anggota wirid.

Salah seorang warga, Sunarto, mengatakan dukungan pihaknya terhadap Gus Muhaimin dikarenakan sosok Gus Muhaimin yang religius dan merakyat. 

"Tentunya sangat cocok untuk menjadi Presiden RI tahun 2024 dan jika nantinya terpilih, kami para petani karet berharap agar harga karet bisa tetap stabil. Selain itu, tentunya bisa menjadi presiden yang amanah terhadap masyarakat terutama bagi para petani-petani karet," kata Sunarto.

Senada dengan Sunarto, warga lainnya, Bambang, menilai sosok politisi yang akrab disapa Cak Imin tersebut dekat dengan masyarakat, dan selalu memperhatikan nasib rakyat kecil.

"Tentunya kami sangat berharap, agar bisa melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, seperti menstabilkan harga sembako agar tidak mahal," jelasnya.

Sebagai pedagang sembako, lanjut Bambang, dirinya masih melihat harga sembako yang cukup tinggi, sehingga masyarakat mengeluh tehadap mahalnya harga sembako.

"Aapalagi beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kelangkaan minyak goreng, tentunya kedepan hal ini tidak terulang kembali, karena setahu kami apabila suatu bahan pokok mengalami kenaikan harga akan sulit untuk turun kembali," tegasnya.

Dalam deklarasi yang dilaksanakan jumlah lalu itu, ada banyak harapan-harapan masyarakat Rokan Hilir kepada Gus Muhaimin. Baik bagi masyarakat kecil, pendidik agama, kesejahteraan rumah ibadah, hingga kelompoknya lainnya.

Pelaksanaan Deklarasi Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024, serentak dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir. Diantaranya;  Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya, Kubu dan Kubu Babussalam.***