Dua Kapal Tabrakan di Sungai Siak, Nahkoda Hilang

Sabtu, 27 Agustus 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Tim SAR Gabungan hingga saat ini melakukan pencarian juru mudi Kapal Spob Melisa TB AB bernama Irvan Manuel Simanjuntak (23) yang hilang saat kapal yang dinakhodainya bertabrakan dengan kapal Comfort Shipping 2578 di Kuala Gasip, Kecamatan Koto Gasip, Kabupaten Siak, Selasa (12/8) sekitar pukul 19.00 WIB.
 
Kepala Kantor SAR PekanbaruI Nyoman Sidakarya, Kamis, menjelaskan kapal Spob Melissa TB/AB bermuatan BBM bertubrukan dengan Kapal TK Comfort Shipping 2578 yang bermuatan Pulp. Akibatnya, kapal TB/AB tenggelam bersama Irvan yang merupakan warga asal Semarang, Jawa Tengah.
 
I Nyoman menyebutkan, Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi kecelakaan kedua kapal itu dari Pandu Pelabuhan Perawang pada pukul 18.30 WIB.
 
"Sebelum dilaporkan ke Tim SAR, pihak agen dari TB/AB dan masyarakat telah berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban, namun sampai saat ini hasil masih nihil," ujarnya.
 
Di hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan melakukan penyisiran ke arah hulu sungai sejauh 4 kilometer dan 4 kilometer ke arah hilir sungai.
 
"Tim SAR Gabungan masih melakukan penyisiran serta melakukan pencarian dengan aqua eye untuk mendeteksi keberadaan korban," pungkas I Nyoman.
 
Dalam pencarian ini Tim SAR Pekanbaru melibatkan personel dari Polair, Polsek Koto Gasip, BPBD, Tagana, Damkar dan masyarakat setempat.