Tim Jalur Toduang Biso Rimbo Piako Dapat Bonus dari Pj Wali Kota dan KONI

Jumat, 26 Agustus 2022

Ilustrasi: net

KUANSING, Riautribune.com - Tim Jalur Toduang Biso Rimbo Piako Walikota Pekanbaru berhasil menempati posisi kedua pada lomba pacu jalur yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Tim tersebut mendapat hadiah dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebesar bonus Rp 25 juta melalui Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustofa Muflihun yang didampingi oleh Ketua umum KONI Kota Pekanbaru, Muhammad Yasir, Plt Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian dan segenap rombongan dari Pekanbaru.

Penyerahan hadiah dilakukan ke ketua tim Jalur Toduang Biso Rimbo Piako dan disaksikan para atlit Jalur di Rumah Makan Salero Kampuang, Kota Teluk Kuantan, Kamis (25/8/2022) Malam WIB. didampingi oleh Ketua umum KONI Kota Pekanbaru, Muhammad Yasir SH, Plt Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian dan segenap rombongan dari Pekanbaru .Sebelumnya, Ketua KONI Pekanbaru juga berikan 17 juta rupiah untuk biaya pembinaan dan ditambah 3 juta rupiah untuk bonus.

Selain mendapatkan bonus dari Pj Walikota sebesar Rp 25 Juta, Jalur Toduang Biso Rimbo Piako juga mendapatkan total hadiah dari Panitia Rp 130 juta, 1 ekor sapi, dan tonggol juara.

Pj Walikota Muflihun sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim, atlit, pemdes dan semua unsur jalur Toduang Biso Rimbo Piako yang berhasil tampil pada final sehingga meraih peringkat kedua.

“Alhamdulillah Jalur Toduang Biso Rimbo Piako Walikota Pekanbaru berhasil sampai pada putaran final segitiga Pacu Jalur Tradisional di Kuansing, sehingga meraih peringkat kedua ,” katanya melalui Kadispora Zulfahmi Adrian.

Telah sesuai harapan, Jalur Toduang Biso Rimbo Piako dapat tampil dengan maksimal dan memberikan hasil memuaskan.

“Alhamdulillah, Jalur kita meraih peringkat kedua , tentunya melalui sarana ini kita dapat bersilaturahmi satu sama lainnya, InsyaAllah kita akan tambah jalur untuk tahun depan,” ucap Ketua KONI kota Pekanbaru, Muhammad Yasir.***