Reses, Anggota DPRD Riau Syafruddin Iput Temui Nelayan, Petani, dan Buruh Angkut

Selasa, 23 Agustus 2022

Anggota DPRD Riau, Syafruddin Iput, saat menemui masyarakat nelayan dan petani. (Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com -  Anggota DPRD Provinsi Riau dari Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hilir (Rohil), Drs H Syafruddin Iput,  melaksanakan reses di sejumlah tempat di Rohil. 

Adapun lokasi yang menjadi tempat dilaksanakan reses, antara lain ke  Kepenghuluan Sungai Bakau, dan  Kepenghuluan Raja Bejamu, di Kecamatan  Sinaboi, serta Kelurahan Bagan Punak, dan Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, di Kecamatan Bangko. 

Di Kepenghuluan Sungai Bakau, dan  Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan  Sinaboi, Syafruddin Iput, menemui masyarakat nelayan dan petani. Di Kelurahan Bagan Punak, menemui para buruh pekerja angkut, dan di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir,  Kecamatan Bangko, menemui nelayan dan petani sempat. 

Anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan para melayan yang ditemui menyampaikan permintaan batuan, antara lain alat tangkap ikan, dan alat-alat pertanian. 

"Insya Allah, masukan-masukan dari masyarakat nelayan dan petani akan kita tindak anjuti," kata Syafruddin Iput, di Bagansiapiapi, Selasa (24/08/2022). 

Sementara saat bertemu konstituen, masyarakat dan para pekerja buruh angkut dan bongkar muat barang di terminal bongkar muat di Bagan Punak Meranti, para pekerja menyampaikan agar ada perhatian pada terminal bongkar muat tersebut. 

Iput menyampaikan agar permintaan tersebut disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kepada para pekerja bongkar muat, Iput menyampaikan agar para pekerja tetap bergabung di dalam organisasi serikat buruh yang ada. 

"Alhamdulillah, dan terimakasih kepada masyarakat Sungai Bakau, Raja Bejamu, Bagan Punak, serta Bagan Punak Pesisir yang telah meringankan langkah untuk hadir dalam kegiatan reses saya," ucap Iput. 

Di tempat-tempat reses itu, Syafruddun Iput  menjelaskan kepada para konstituen  program kerja yang ada di Komisi II DPRD Riau. 

"Program yang saya sampaikan, seperti untuk meningkatkan pertanian, bantuan alat alat pertanian, kemudian di bidang perikanan seperti bantuan mesin dan kapal. Semoga masukan-masukan dari masyarakat masuk di dalam program  APBD Riau," pungkas Ketua Komisi II DPRD Riau tersebut. (Amran)