Wabup Rohil Buka Turnamen Sepakbola U-12, Memperebutkan Piala Camat Bangko

Ahad, 21 Agustus 2022

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, membuka Turnamen Sepakbola Camat Bangko Cup 2022 Usia 12, di Stadion KONI.

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Camat Bangko Cup 2022 Usia 12 Tahun (U-12), di Stadion KONI, Jumat (19/8/2022) kemarin. 

Pembukaan Turnamen Sepakbola Camat Bangko Cup 2022, dihadiri Kadis Parpora Rohil Budiman ST, Camat Bangko Aspri Mulya S.STP, M.Si, Dinas Dikbud Rohil, dal lain-lain.  

Wabup Rohil H Sulaiman, yang  mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, dalam sambutannya mengatakan, para peserta  turnamen yang berasal dari sekolah dasar di Kecamatan Bangko, hendaknya dapat menjunjung tinggi sikap fair play. 

"Jadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi antar semua pemain, serta junjung tinggi sportifitas," kata Wabup H Sulaiman. 

Wabup juga mengatakan yakin dan percaya anak-anak Usia 12 Tahun ini akan menjadi pesepak bola yang handal masa depan persepakbolaan di Rohil. 

"Semoga, dimasa yang akan datang, mereka menjadi atlet sepakbola yang handal. Sehingga persepakbolaan Rohil bisa jaya, bisa ke tingkat provinsi, bahkan menjadi pemain nasional," harap Wabup. 

Dijelaskan Wabup, semua pemain sepakbola yang handal, baik pemain nasional bahkan pemain kelas dunia, berasal dari pembinaan yang dilakukan sejak usia dini. 

"Terimakasih kepada  Camat Bangko Aspri Mulya, serta seluruh sponsor yang telah mendukung sehingga turnamen sepakbola ini bisa terselenggara," terang Wabup. 

Turnamen Sepakbola Piala Camat Bangko 2022 ini mengunakan setengah lapangan bola. Wabup juga melakukan pencabutan nomor undi pertandingan pertama dilapangan satu, dan lapangan kedua. Pertandingan pertama antara Tim SDN 017 Bagan Punak Meranti vs SSB Bintang Muda, dan dilapangan kedua antara SDN 003 Bagan Hulu vs SDN Serusa. 

Camat Bangko Aspri Mulya menambahkan, awalnya turnamen sepakbola U-12 diikuti 20 tim. Namun, dikarenakan beberapa kendala hanya diikuti 16 tim. 

"Turnamen ini diselengarakan juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022. Selain turnamen sepakbola U-12 Tahun ini, kita juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya," sebut Aspri. 

Turnamen sepakbola ini, jelasnya lagi, tidak menyediakan hadiah berupa uang tunai. Hadiah berbentuk tropy, dan barang.
Sumber pendanaan turnamen, sebut Camat, berasal dari swadaya Camat Bangko, bersama jajaran, serta beberapa sponsor, seperti rumah makan, dan beberapa usaha lainnya. 

"Tentunya kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor yang telah bersedia membantu, sehingga turnamen sepakbola ini dapat terlaksana," pungkas Camat. (amran)