Barcelona Hadapi Musim yang Berat Bersama Luis Enrique

Selasa, 31 Mei 2016

internet

BARCELONA - Bomber Barcelona, Andres Iniesta mengaku bahwa klubnya menjalani musim yang berat bersama sang pelatih, Luis Enrique. Di La Liga 2015-2016, Barca memang mendadak tampil melempem di bulan April.

Jelang akhir musim 2015-2016 tersebut, Barca sempat mengalami kekalahan beruntun di La Liga. Bukan hanya tampil buruk di La Liga, pasukan Enrique tersebut juga kandas di Liga Champions 2015-2016 pada bulan April.

Langkah Barca di kompetisi bergengsi Eropa tersebut terhenti usai takluk dari Atletico Madrid. Kendati telah mengalami momen yang pahit di musim ini, Iniesta merasa senang timnya berhasil melalui semua itu. Di akhir musim 2015-2016, Barca berhasil mengantongi dua gelar juara yakni La Liga dan Copa del Rey.

“Sulit untuk mengatakan apa yang terjadi di musim ini. Musim ini terasa lebih sulit dibanding musim pertama Luis Enrique. Kala itu, kami juga mengalami momen buruk, tetapi tahun ini kami terpuruk di bulan April,” tutur Iniesta,  Selasa (31/5/2016).

“Tim kami seakan diuji. Kami berhasil bertahan dan menang secara mental di La Liga, tetapi itu sangat sulit dan kami berhasil,” pungkasnya.(okz/rt)