Bupati Rohil Afrizal Sintong Berikan Beasiswa Kepada Paskibraka Rohil

Kamis, 18 Agustus 2022

Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan piagam penghargaan kepada Dan Paskibraka Kasat Polair Polres Rohil AKP Tito Laragatra SIK MH. f-amran

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Malam Resepsi Kenegaraan dan Syukuran
Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 Tahun 2022, yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Rokan Hilir (Rohil), di halaman rumah dinas Bupati Rohil, Rabu malam (17/08/2022)  berlangsung sederhana. 

Tradisi HUT Kemerdekaan RI dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Sekda Rohil H Ferry H Parya, Waka Polres Rohil Kompol Franky Tambunan, Anggota DPRD Rohil Ijaskori, Dan Brimob Manggala Jonson Kompol Petrus H Simamora, Pasukan  Paskibraka, Pasukan 45, para veteran,  Forkompinda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama,, tokoh masyarakat, Direksi BUMD PT SPR, perbankkan, dan lain-lain. 

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Rohil telah banyak menggelar berbagai kegiatan dalam rangka mensukseskan peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022. Antaranya, kegiatan karnaval, pelepasan pawai obor, renungan suci, hingga lomba permainan rakyat. 

Untuk lomba permainan rakyat, yang akan dilaksanakan, Bupati Afrizal Sintong meminta agar setiap OPD ikut serta meramaikan acara lomba. 

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tidak terhingga kepada masyarakat dan para orang tua yang telah bersusah-payah mempersiapkan, dan mencarikan pakaian anak-anaknya untuk mengikuti Pawai Karnaval. 

"Juga kepada pihak Polri dan TNI, yang siang malam turut mensukseskan, telah bertumpus lumus, sehingga anak-anak kami tampil dengan baik. Ini luar biasa," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Tidak lupa, Bupati Afrizal menyampaikan terimakasih pada Komandan Paskibraka, dan Pelatih Paskibraka yang siang dan malam melatih Paskibraka, sehingga sukses melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah-Putih. 

"Sehingga anak-anak kita ini bisa tampil dengan baik," ucap Bupati. 

Sebagai ungkapan terimakasih Pemkab Rohil kepada siswa Paskibraka, Bupati Afrizal Sintong akan memprioritaskan mereka mendapatkan bantuan beasiswa supaya dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

"Tapi anak-anak juga harus mampu dan ceredas, harus mampu bersaing, belajar sungguh-sungguh, sebab sekarang ini kecerdasan dan kemampuan yang jadi utama. Jangan sekali-kali mengecewakan orang tua apa lagi sekarang banyak narkoba, jauhi dan jangan sekali-kali mencoba," pesan Bupati kepada Paskibraka dari 18 kecamatan itu. 

Pesan Bupati Afrizal lainnya, harus mampu menjadi kebanggan orang tua. "Harus tetap berprestasi, dan semangat belajar jangan sampai kendot, supaya bisa bersaing," bebernya. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Sulaiman, Ketua TPPKK Rohil Sanimar Afrizal, dan Waka TPPKK Rohil Sari Eka Rahmi Sulaiman, memberikan kenang-kenangan kepada para Veteran dan janda Veteran, serta piagam penghargaaan kepada Komandan Paskibraka Kasat Polair Polres Rohil AKP Tito Laragatra, SIK, MH, Pelatih, Pasukan 45, dan siswa-siswi Anggota Paskibraka. (amran)