Gelar Coaching Clinic, Percasi Riau Hadirkan Grand Master Internasional Rusia, Ruslan Scherbakov

Ahad, 14 Agustus 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Pengurus Percasi Riau menggelar coaching clinic (pelatihan) di hotel Aryaduta Pekanbaru, pada Sabtu malam, 13 Agustus 2022.

Pada coaching clinic tersebut, Percasi Riau mengundang pelatih catur Internasional, Grand Master (GM) Ruslan Scherbakov.

Kegiatan ini diharapkan mampu menggali potensi pecatur-pecatur asal Riau berkompetisi di ajang nasional maupun internasional.

"Ini adalah suatu pelatihan pemantapan strategi-strategi mengubah mind set cara bermain catur yang langsung dilatih oleh pelatih internasional," jelas Ketua Pengprov Percasi Riau, Kordias Pasaribu saat diwawancara pihak media disela coaching clinic tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen Percasi dalam melahirkan atlet catur yang handal dan berkualitas.

"Kegiatan ini juga merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet kita. Selain itu para atlet yang sudah memiliki skill akan bangkit untuk menjadi pemain handal di tingkat nasional, bahkan tidak tertutup untuk ditingkat nasional," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Pekanbaru, Efman Samuel Pasaribu berharap kegiatan coaching clinic ini bisa memotivasi pecatur-pecatur junior asal kota Pekanbaru.

"Kami berharap atlet-atlet junior kita semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasinya. Hal ini mengingat banyanya agenda yang akan diikuti seperti Asian Youth di Bali dan Porprov X Riau di Kuantan Singigi," jelas Efman.

Coaching clinic Percasi Riau tersebut berdasarkan informasinya, diikuti oleh 100 orang peserta dari seluruh kabupaten kota di Riau.

Masing-masing kabupaten kota mendapatkan kuota sebanyak 5 orang peserta, namun karena Pekanbaru peminat untuk coaching clinic cukup tinggi maka kuota untuk kota Pekanbaru terdata sebanyak 20 orang.

Efman Pasaribu juga menjelaskan maksud dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau yang mengundang pelatih catur internasional.

Adapun maksud Percasi Riau mengundang pelatih catur asal Rusia, Grand Master (GM) Ruslan Cherbacov tersebut adalah untuk memberikan semangat kepada pecatur Riau dan turut serta melakukan  Coaching Clinic yang berlangsung di Aryaduta hotel Pekanbaru.

Efman juga memaparkan bahwa beberapa kali para pecatur di Riau berhasil mendapatkan hasil yang sangat maksimal.***