Terima Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka, Kamsol Paparkan Potensi Wisata Kampar

Rabu, 10 Agustus 2022

Pj Bupati Kampar, Kamsol Paparkan Potensi Wisata Kampar

PEKANBARU, Riautribune.com - Pemerintah Negeri Malaka, Malaysia yang tertarik ingin melakukan kerjasama dan investasi di Kabupaten Kampar Provinsi Riau Indonesia. Ini ditandai dengan kehadiran kunjungan dan silaturrahmi Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis ke Pekanbaru untuk bertemu dengan Pj Bupati Kampar. Pertemuan berlangsung di Aula Hotel Premier Pekanbaru, Rabu, (10/08)

YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka menyatakan niatnya menanamkan investasi di Kabupaten Kampar khususnya dalam pengembangan pariwisata Kampar. "Bukan itu saja, kami juga membawa rombongan pengusaha malaka yang terdiri dari pengusaha di bidang Infrastruktur, pengusaha properti dan pelaku keuangan dan Bursa efek dan pelaku wisata Malaka," jelasnya.

"Insya Allah kami siap berkalaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kampar, dengan Sumber Daya yang kami miliki kami dapat melakukan kerja sama, untuk memberikan kesejahteraan masyarakat, harapan ini kita lakukan untuk kemajuan wisata Kampar,” sambungnya.

Kehadiran rombongan disambut baik Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. "Kami ucapkan selamat datang Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan dan rombongan pengusaha Negeri Malaka Malaysia Ke Provinsi Riau Dalam rangka jalinan kerjasama investasi," ujarnya.

Dijelaskan kamsol, Kampar merupakan negeri yang agamis, beradat, memiliki 21 Kecamatan, 242 Desa dan 8 Kelurahan dengan jumlah penduduk hampir satu juta orang. Kampar banyak memiliki potensi ekonomi yang berasal dari Pariwisata, Perikanan, pertanian, peternakan dan perkebunan. Khusus pariwisata Kampar saat ini sedang bergiat dalam membangun dan memajukan destinasi Pariwisata.

"Kami siap melakukan kerjasama ini dengan point point yang mana saja nanti dapat kita kerjasamakan, kita akan susun sesuai dengan regelusai dan kesepakatan yang dapat kita lanjuti dengan berbagai System diantaranya Bangun Guna Serah/Build Operate Transfer (BOT)," kata Kamsol.

Dalam pertemuan itu, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang didampingi Oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Aliman Makmur, Kepala Dinas Pariwisata Kampar Ir. Zulia Dharma, Kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kampar Hambali, Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali, Kabag Perekonomian Zamhur.***