Bupati Sambut Kepulangan Jemaah Haji Rohil

Jumat, 05 Agustus 2022

Bupati Afrizal Sintong menyambut kepulangan jamaah haji Rohil. (Foto: Istimewa)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Jemaah haji dari Kabupaten Rokan Hilir  tiba di Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (05/08/2022). 

Seluruh jamaah haji Rohil, yang berjumlah 129 jemaah pulang dengan selamat, dan tiba di Debarkasi Pekanbaru, bersama jamaah haji dari Kabupaten Bengkalis, Kuansing, dan Kepulauan Meranti, yang secara keseluruhan berada dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 Embarkasi Batam, berjumlah 450 jemaah haji. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP, menyambut langsung kepulangan jemaah haji, yang sebelumnya singgah di Bandara Hang Nadim, Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, dengan menggunakan pesawat khusus jemaah haji milik Saudi Arabia Airlines. 

"Saya dan seluruh masyarakat sangat berbahagia menyambut kedatangan jemaah Kabupaten Rokan Hilir yang selamat tiba di tanah air. Tentunya, seluruh sanak keluarga sudah rindu menunggu  kepulanggan para jemaah," kata Bupati Afrizal Sintong, kepada jemaah yang sudah menunaikan rukun Islam ke lima. 

Bupati mengatakan jamaah haji Kloter 8 BTH telah menempuh perjalanan jauh, dari Jedah (Mekkah) menuju Bandara Hang Nadim, Batam, dan selanjutnya meneruskan penerbangan ke Bandara SSK II Pekanbaru. 

"Tentunya berbagai perasaan muncul dari diri kita. Perasaan lelah karena telah mengikuti segala rangkaian ibadah haji dan perjalanan pulang dan rasa rindu tentunya kepada keluarga, sanak keluarga, handai taulan, dan kerabat serta suasana kampung halaman kita," tambah Bupati Afrizal Sintong. 

Bupati, atas nama pribadi dan Pemda Rohil mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat tanpa berkurang satu apapun. 

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada petugas pemulangan jemaah haji, ketua regu, dan ketua rombongan atas  pelayanan yang diberikan kepada para jamaah haji. "Semoga menjadi amal ibadah yang dirodhoi Allah SWT," katanya. 

Selain itu, Bupati Afrizal Sintong turut berharap kepada jemaah haji Rokan Hilir, yang menunaikan ibadah haji, memperoleh haji yang mabrur. 

"Sekembalinya para jamaah di kampung halaman, hendaknya dapat mencerminkan nilai-nilai ibadah haji yang telah di laksanakan di tanah suci, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan tempat tinggal," pungkas Afrizal Sintong.  (rilis/amran)