AHY Kumpulkan 34 Ketua DPD Demokrat Sebelum Daftar ke KPU

Jumat, 05 Agustus 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Partai Demokrat (PD) bakal mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU hari ini. Sebelum datang ke KPU, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan 34 ketua DPD di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

AHY menyebut pertemuan 34 ketua DPD Demokrat untuk meningkatkan kekompakan partai dalam memenangkan Pemilu 2024 sesuai dengan target yang ditentukan. Pengumpulan 34 ketua DPD diketahui juga merupakan pertama kalinya dilakukan AHY pascamusyawarah daerah.

"Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama. Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024," kata AHY, Jumat (5/8/2022).

AHY diketahui mengajak ke-34 ketua DPD untuk ikut mendampingi pendaftaran Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU. AHY bakal memimpin langsung pendaftaran tersebut.

AHY sebelumnya sempat menanggapi langkah partai politik lain yang berbarengan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU. AHY menyebut Demokrat punya strategi sendiri dan dia akan mendaftarkan langsung partai yang dipimpinnya.

"Yang saya tahu pendaftaran yang dilakukan masing-masing partai politik itu sesuai dengan jadwal yang dimiliki dan kemudian dikomunikasikan langsung ke KPU. Demokrat sendiri berencana saya akan datang langsung ke KPU tanggal 5 pada hari Jumat pukul 14.00 WIB," kata AHY dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/8).

AHY menjawab pertanyaan mengapa Demokrat tidak daftar bareng PKS dan NasDem, yang mana ketiga partai ini intens menjalin komunikasi.

AHY mengaku menghormati langkah setiap partai politik dalam menyongsong Pemilu 2024. AHY menegaskan Demokrat punya rencana tersendiri.

"Bagi saya yang lebih penting bukan hanya simbolisasi saja tetapi komunikasi dan membangun chemistry itu dilakukan setiap saat tanpa harus ada sorot kamera karena lebih penting kita meyakinkan memiliki kesamaan visi misi dan juga platfom yang akan kami usung bersama untuk 2024 dan seterusnya," ujarnya.