Mahasiswa KKN UNRI Gelar Lomba Menawarnai

Kamis, 04 Agustus 2022

foto siswa TK

Kuansing-Riautribune.com: Dalam rangka menyambut hari anak nasional dan menyosong HUT Provinsi Riau mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau dari lintas fakultas dan jurusan, menggelar kegiatan lomba mewarnai  yang dapat menghilangkan healing bagi anak-anak di desa Sumbar Jaya Singingi Hilir. Kegiatan yang digelar di lokasi open space, dan taman desa ini semakin meriah, karena dihadiri oleh orang tua murid.

   “Dari catatan panitia,kurang lebih 200 anak turut berpartisipasi dalam lomba. Dimana perlombaan diadakan guna merayakan Hari Anak Nasional tahun 2022. Setiap pemenang lomba akan mendapatkan doorprize serta sertifikat. Pemenang terdiri dari berbagai kategori tingkatan seperti tingkat PAUD & TK, SD Kelas 1-3, serta SD Kelas 4-6. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UNRI 2022, sebagai bagian dari pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat, serta melihat perkembangan anak dalam dunia pendidikan,”Ucap Rian salah satu mahasiswa KKN Universitas Riau, baru-baru ini.

TEKS: Salah satu siswa TK tengah fokus mewarnai

   Diharapkan melalui lomba mewarnai ini, anak-anak dapat menjadikan kegiatan mewarnai sebagai salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan selain bermain dengan gadget yang telah merampas waktu bermain dan bersosialisasi anak. Selain itu, mengikuti tema Hari Anak Nasional tahun 2022 yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” memotivasi kita sebagai garda terdepan seorang anak untuk terus mengenalkan kegiatan positif sebagai upaya secara sadar agar anak tidak terlalu bersikap apatis dan anti sosial akibat kecenderungan bermain gadget