Pecat Louis van Gaal, Manchester United Tak Pantas Juara FA Cup!

Senin, 30 Mei 2016

ilustrasi internet

SOUTHAMPTON – Pelatih Southampton, Ronald Koeman, menjadi salah satu figur yang menyayangkan Louis van Gaal dipecat oleh Manchester United. Dia mengklaim Setan Merah tidak pantas menjuarai FA Cup setelah apa yang diberikan oleh si Tulip Besi –julukan Van Gaal.

Van Gaal akhirnya memberikan trofi untuk Man United dalam dua musim kepemimpinannya di Old Trafford yakni sebuah FA Cup. Prestasi itu tetap tidak membuat kursi kepelatihannya aman, sebab dia langsung dipecat oleh Manchester Merah.

Man United pun menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru Wayne Rooney dan kawan-kawan pada Jumat 27 Mei 2016. Perlakuan tidak adil Man United terhadap Van Gaal membuat Koeman berang.

“Saya melihat seluruh proses terkait Louis dan Jose dari jauh. Selama berbulan-bulan kami semua membaca berita bahwa Jose sibuk dengan Man United,” kata Koeman, seperti dilansir Soccerway, Senin (30/5/2016).

“Jika Louis tidak diberitahu bakal dipecat setidaknya hingga final FA Cup, Man United adalah klub yang tidak pantas meraih medali. Louis ditimpa tekanan hebat selama berbulan-bulan. Itulah kenapa saya kagum dengan cara dia menjaga kewibawaannya,” jelasnya.(okz/rt)