Bupati Rohil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Pasir Bagan Punak Pesisir

Rabu, 03 Agustus 2022

Bupati Rohil Afrizal Sintong ketika mengunjungi korban kebakaran di Kampung Pasir Bagan Punak Pesisir. (Foto: Istimewa)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP mengunjungi warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran rumah di 
Jalan Nelayan, Kampung Pasir, RT.13/RW.03 Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Rabu (3/08/2022) sore. 

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir tersebut disambut antusias warga setempat, mulai dari anak-anak, para bapak-bapak, dan Ibu-ibu untuk bersalaman, bahkan berkesempatan untuk foto bareng.  

Bupati melihat puing-puing sisa kebakaran yang masih tersisa, dan menyampaikan rasa turut beduka cita atas musibah yang tengah menimpa warganya. Kepada masyarakat setempat, Bupati menginggatkan agar ekstra  berhati-hati.

"Sebab, pemukiman masyarakat yang padat, sempit seperti ini sangat rawan akan terjadinya musibah kebakaran," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Pemkab Rohil melalui Dinas Sosial (Dinsos) Rohil, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohil memberikan bantuan berupa sarung, selimut, sembako dan uang tunai. Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Baznas Rohil Baharuddin S.Pd, dan Ketua Umum GMRB Naladia Ayu Rokan. 

Satu unit rumah yang tinggal puing akibat terbakat adalah rumah milik Abu Hasan. Saat terjadi kebakaran, Abu Hasan sedang berada di sawah, rumah dalam keadaan terkunci, dan tidak ada penghuni di dalam rumah. 

Kerugian materil akibat kebakaran belum diketahui, dan sebab-musabab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (Rilis/amran)