Rio Haryanto Puas dengan Hasil Kualifikasi

Ahad, 29 Mei 2016

Foto Internet

MONTE CARLO-Rio Haryanto akan memulai balapan GP Monako dari urutan ke-19. Ia mengaku puas dengan hasil tersebut karena beberapa alasan. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Monako, Sabtu (28/5/2016) malam WIB, Rio mengakhiri sesi kualifikasi di atas rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein, dan pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang pada balapan GP Spanyol keluar sebagai juara.

Baik Rio maupun Wehrlein, dan juga Verstapenn, ketiganya tercoret di Q1 dan tidak bisa melanjutkan sesi ke Q2. Rio menorehkan catatan waktu 1: 17,295 detik pada sesi kualifikasi tadi.

"Saya senang dengan hasil yang didapatkan pada kualifikasi pertama saya di GP Monako," ujarnya.

"Saya dapat catatan lap yang baik, yang mana, sejujurnya, cukup menarik sekaligus menegangkan. Dan itu pun tidak mudah karena temperatur ban terus turun."

"Tentu saja, tiap posisi bisa menentukan di sini. Jadi, meskipun saya memulai balapan dari belakang, posisi tersebut lebih baik jika terjadi insiden suatu waktu."

Dengan trek yang sempit, Monako memang berpotensi menghasilkan insiden. Rio pun mengaku siap mengambil kesempatan, seandainya pebalap-pebalap di depannya mengalami insiden.

"Kita sudah melihat bagaimana ada dua red flag dikibarkan di Q1. Jadi, malam ini, kami akan memikirkan strategi terbaik untuk membantu kami memanfaatkan kesempatan-kesempatan seperti itu pada balapan besok."

"Saya sudah tidak sabar. Seperti kita tahu, di Monako segalanya bisa terjadi. Jadi, saya menghadapi balapan ini dengan kesiapan untuk mengambil keuntungan dari apa pun yang ada di sana," kata Rio.(dtc/rt)